SONY membuat terobosan baru dengan meluncurkan sebuah phablet yang berukuran layar 6.4 inci. Sebelumnya, tidak ada phablet dengan layar 6,4 inci, sebuah ukuran yang diakui banyak kalangan sangat ideal bagi mata.

Bukan itu saja, Sony Xperia Z Ultra juga merupakan smartphone pertama yang menggunakan layar Full HD dengan teknologi Triluminous  dari Sony. Dipadukan dengan teknologi X-Reality yang tertanam di dalamnya, layar Z Ultra diklaim mampu mereproduksi warna dengan lebih alami seperti di TV Sony Bravia.

Istimewanya lagi,  phablet ini didesain ultra tipis, hanya 6,5mm. Sony Z Ultra telah dilapisi kaca yang tahan terhadap goresan di bagian depan dan belakang. Soal ketahanan sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Sony Xperia Z Ultra sudah mendapatkan sertifikasi IP55 dan IP58 yang membuatnya dapat digunakan di dalam air, serta tahan debu dan benturan. Dengan begitu Anda dapat merekam video di bawah air menggunakan Z Ultra.

Sebuah sumber mengatakan, Z Ultra mengadopsi konsep desain OmniBalance yang juga digunakan di Xperia Z dan Xperia Tablet Z. Sementara kinerjanya bertumpu pada prosesor Qualcomm Snapdragon 800 quad-core dengan kecepatan 2.2GHz dan RAM 2Gb.

Sementara untuk urusan multimedia, Z Ultra hadir dengan kamera 8 megapiksel yang mampu merekam video Full HD, termasuk dari kamera depannya yang sudah mengemas resolusi 2 megapiksel untuk video chat.

Untuk hasil foto terbaik di kondisi cahaya minimal,  Sensor Exmor RS for mobile yang disematkan akan membantu Anda. Ada beberapa pilihan untuk menyimpan semua hasil foto dan video di memori internal 16Gb yang dapat diperluas kapasitasnya dengan kartu memori microSD hingga 64Gb. Juga terdapat aplikasi Sony Walkman, Album dan Movies untuk memudahkan Anda menemukan berbagai konten hiburan, baik offline maupun online.

Sony juga memperkenalkan Magnetic Charging Dock, DK30, yang memiliki pin magnet untuk menjaga Z Ultra tetap menancap di dock. Selain berfungsi untuk mengisi baterai, DK30 juga memberikan sudut pandang ideal untuk menayangkan film favorit dari Z Ultra.

Soal konektivitas, Z Ultra tentu mengadopsi konektivitas terkini, bisa terhubung dengan perangkat berbasis koneksi NFC, Bluetooth 4.0, DLNA dan port USB.

Tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan putih, Xperia Z Ultra segera tersedia di pasar pada kuartal ketiga dengan banderol Rp 7,49 juta. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.