PERUSAHAAN asal Taiwan, HTC, belum lama ini secara resmi memperkenalkan HTC One Mini.  Sesuai namanya, HTC One Mini adalah versi mungil dari smartphone HTC One. HTC One Mini memiliki ukuran 132 x 63 x 9.25mm dan bobot 120 gram.

Selain ukurannya yang mungil,   smartphone ini sangat mirip dengan HTC One dari segala sisi. HTC One Mini mengusung ukuran layar 4,3 inci berbanding 4,7 inci pada HTC One. Layarnya yang lebih kecil daripada HTC One memiliki resolusi yang lebih kecil pula, yaitu 1280×720 dengan tingkat kepadatan piksel 341 Ppi.

HTC One mini memiliki beberapa fitur milik HTC One, termasuk kamera 4,1 megapiksel dengan teknologi Ultrapixel, Zoe Camera, video highlights, serta sistem operasi Android 4.2.2 dan antarmuka Sense 5.0.

Untuk mendukung unjuk kerjanya, HTC One mini dilengkapi prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon 400 1,4 GHz yang dipasangkan dengan RAM sebesar 1 Gb. Sementara untuk media penyimpanan internal disediakan memori berkapasitas 16 Gb (sebanyak 11Gb tersedia untuk pengguna). Akan tetapi, seperti HTC One, HTC One Mini tidak memiliki slot micro-SD untuk ekspansi storage. Melengkapi spesifikasi HTC One Mini, perusahaan memasangkan baterai berkapasitas 1.800 mAh.

Ponsel pintar ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Glacial White (silver) dan Stealth Black (hitam). HTC dikabarkan bakal mulai merilis HTC One pada Agustus ini. HTC One Mini  akan dibanderol dengan harga US$379 atau sekitar Rp.3,8 juta. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.