PERUSAHAAN penyedia perangkat jaringan, Edimax, belum lama ini memperkenalkan WP-S1300, sebuah server yang dirancang untuk pengguna yang ingin berbagi satu proyektor atau perangkat video (monitor, televisi, dan lain sebagainya) dengan perangkat lainnya melalui jaringan kabel atau wireless, tanpa diperlukan kabel VGA.

Server WP-S1300 yang kompatibel dengan sistem operasi Mac  ini bisa membagi 4 tampilan atau 4 komputer untuk ditampilkan pada satu layar, dan dapat menayangkan format video flash. Bukan hanya berfungsi sebagai sebuah proyektor server, WP-S1300 juga berfungsi sebagai akses point. Jika menghubungkan WP-S1300 ke internet, maka pengguna dapat untuk menjelajahi web sambil melakukan presentasi.

Edimax WP-S1300 mendukung  teknologi nirkabel terbaru 802.11n. Selain itu terdapat fitur gigabit LAN port (10/100/1000Mbps) bagi mereka yang membutuhkan tingkat transmisi yang lebih cepat. Perangkat ini sangat user-friendly, sehingga pengguna dapat secara mudah mengontrol perangkat. Moderator rapat juga dapat dengan mudah mengganti materi presentasi dari peserta rapat lainnya melalui remote control, tanpa harus melepas dan memindahkan kabel VGA dari satu komputer ke komputer lainnya. Dengan antarmuka VGA built-in, pengguna dapat menghubungkan alat ini ke setiap proyektor, layar CRT, layar LCD atau TV yang mendukung VGA video input.

Dengan Edimax WP-S1300, Anda dapat mengatur sebuah sesi login kode untuk menolak akses dari pengguna yang tidak sah. Tombol WPS (Wi-Fi Protected Setup) juga memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi sambungan nirkabel terenkripsi dengan cara menekannya. •

Spesifikasi

Cara Menghubungkan WPS-1300
–    Hubungkan WP-S1300 ke proyektor melalui antarmuka VGA.
–    Hubungkan komputer ke WP-S1300 melalui koneksi nirkabel/wireless.
–    Dapat mengakses Internet melalui WP-S1300 selama melakukan presentasi (WP-S1300 perlu terhubung ke internet).

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.