LENOVO telah menunjukkan keberhasilannya di pasar smartphone dunia dengan menempati posisi ketiga dan posisi dua di China. Tak puas sampai sini, Lenovo pun kini merambah pasar tablet.

Lenovo menawarkan dua tablet 7 inci terbarunya, yakni Lenovo A1000 dan Lenovo A3000.  Lenovo A1000 dikhususkan bagi pengguna pemula dan para penikmat musik. Hal ini terlihat dari dukungan teknologi audio Dolby Digital Plus dan dirancang dengan konsep dual front speaker.

Tablet PC ini hadir dengan layar berukuran 7-inci 1024 x 600 piksel, prosesor Dual Core 1.2 GHz, RAM 1 Gb dan menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Kapasitas ruang penyimpanan yang tersedia sebesar 4 Gb dan dapat diekspansi melalui slot kartu memori microSD.

Tidak hanya itu saja, Lenovo A1000 juga telah dilengkapi dengan kamera depan 0.3 megapiksel, Bluetooth dan tersedia fitur telefoni untuk melakukan panggilan dan SMS, serta mendukung akses internet pada jaringan EDGE 2.5G dan koneksi WiFi.

“Keluarga tablet Android terbaru dari Lenovo ini didesain untuk memenuhi permintaan konsumen Indonesia, khususnya pengguna dari kalangan muda aktif yang sudah mengadopsi perangkat berlayar tujuh inci untuk segala keperluan di mana saja. Dengan adanya tambahan seri baru ini dalam portofolio tablet Lenovo, kami menciptakan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” kata Rajesh Thadani, Country General Manager, Lenovo Indonesia di Jakarta, Kamis (29/8).

Koh Kong Meng, Vice President & General Manager Lenovo Asean menambahkan, “Kami percaya bahwa keluarga tablet Lenovo Android akan menarik minat konsumen di Indonesia karena kami membangun produk kami supaya mudah dipakai dan fleksibel dalam memenuhi berbagai kebutuhan mereka.”

Sementara Lenovo A3000 ditujukan untuk pengguna yang gemar bermain game dan kerap berselancar internet. Tablet ini telah dilengkapi dengan layar IPS berukuran 7-inci dan ditenagai oleh  prosesor quad-core berkecepatan 1.2Ghz.

Besaran RAM yang dimilikinya sebesar 1 Gb dan tersedia kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 16 Gb dengan dukungan slot kartu memori microSD. Untuk konektivitas, selain tersedia WiFi dan Bluetooth, Lenovo A3000 juga telah didukung dengan dua slot kartu SIM yang berjalan pada jaringan 3G dan EDGE yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan SMS serta akses paket data untuk internetan. Untuk sistem operasi yang dijalankan, Lenovo A3000 telah menjalankan OS Android Jelly Bean 4.2.

Kedua tablet PC terbaru dari Lenovo ini juga telah mendapat fitur USB OTG (On The Go) yang memungkinkan pengguna untuk menancapkan flashdisk untuk memindahkan data.

Lenovo A1000 dan Lenovo A3000 saat ini telah tersedia di pasaran dengan harga Rp. 1.299 juta untuk Lenovo A1000 dan Rp. 2.199 juta untuk Lenovo A3000. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.