TUJUAN kampanye Taiwan Excellence yang digelar Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) makin berkembang. Awalnya, organisasi pemerintah Taiwan dan swasta ini hanya ingin menggugah kesadaran masyarakat Indonesia bahwa produk yang mereka gunakan adalah buatan Taiwan. Namun kini, Taiwan berupaya untuk lebih meningkatkan hubungan bisnis yang saling menguntungkan dengan Indonesia.

Itulah sebabnya, TAITRA menggelar  acara tahunan, Taiwan Trade Mission To Indonesia. Acara yang telah 5 kali diadakan di tanah air ini diikuti oleh sekitar 80 perusahaan dari Taiwan.

Cindy Huang, Project Manager ISC for Mechanical & Chemical Industries Section Market Development Department mengatakan, market Indonesia sangat berpotensi dan berkembang cukup baik. Dengan pemahaman tersebut, TAITRA mengundang sejumlah perusahaan yang ada di Taiwan untuk melakukan kerjasama dengan perusahaan di Indonesia.

Perusahaan-perusahaan Taiwan yang berpartisipasi dalam acara ini menyajikan produk terbaik untuk masyarakat Indonesia. Selain produk teknologi informasi (TI) juga dikenalkan berbagai produk logam dan perangkat keras, mesin, produk pertanian dan makanan, produk biotek, peralatan medis dan produk kesehatan, komponen elektronik, produk perawatan kulit, stasioner, aksesoris tekstil, peralatan rumah tangga, peralatan olah raga, dan banyak lagi.

“Delegasi-delegasi Taiwan mencari sejumlah waralaba atau kemitraan dengan perusahaan Indonesia, baik dalam pelayanan makanan gaya Barat, minuman Taiwan, beras, produk perawatan kulit bahkan makanan ringan Taiwan. Sebelumnya, Taiwan sangat sukses mengembangkan bisnis, perdagangan dan pengembangan inovasi di bidang TI dengan sejumlah mitra di Indonesia,” papar Cindy di Hotel Borobudur Jakarta, hari ini (30/9).

Selain di Indonesia, Taiwan Trade Mission 2013 juga dilangsungkan di lima negara Asia Tenggara lainnya secara bergantian, yakni di Brunei, Thailand, Vietnam dan Singapura dari 22 September sampai 5 Oktober 2013. ARIE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.