DIMULAI dari sebuah fan page di Facebook, Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) dibentuk  pada tanggal 11 November 2011 dan mulai diperkenalkan ke publik sejak 28 Desember 2011. Meski baru berdiri, KOMISI telah membentuk chapter-chapter di seluruh pelosok Indonesia dan anggotanya hingga kini terus bertambah. Salah satunya adalah chapter Medan,  Sumatera Utara.

KOMISI di kota medan sebenarnya sudah terbentuk sejak Desember 2011 yang dikenal dengan sebutan KOMISI Chapter Medan  (KOMED), namun saat itu baru beranggotakan 9 orang. Karena kurangnya pemahaman dan masih minimnya anggota KOMISI di Medan, maka chapter ini belum berani mengukuhkan keberadaannya.

Seiring dengan berjalannya waktu dan semakin bertambahnya antusias sales kota Medan untukbergabung di KOMED, maka membuat anggota KOMISI chapter ini menjadi lebih banyak.  Dengan bertambahnya anggota, maka KOMED berani untuk mengukuhkan keberadaannya di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan dengan diadakannya Seminar Bangga Jadi Sales Indonesia (BIJIS) sekaligus grand launching KOMISI chapter Sumatera Utara, Medan pada  14 September 2013 di Medan.

Kegiatan ini dihadiri 200 orang peserta yang terdiri dari sales, entrepreneur, branch manager dari berbagai bidang seperti komputer, elektronik, sepeda motor, mobil, finance, internet provider, brankas, dan lain sebagainya.

Seminar ini menghadirkan dua orang pembicara yaitu Dedy Budiman (Founder KOMISI) dan Thomas Sugiarto (Pembina KOMISI).  Selain itu hadir Ketua KOMISI Pusat,  Aster Theresia Sitohang, dan Wasekjen KOMISI Pusat,  Yani Sastra.

Selain bertujuan untuk mengukuhkan KOMISI di Medan,  acara ini sekaligus melantik pengurus KOMED, diantaranya  Fong Pak Seng (Koordinator),  Domu Parulian Sinaga (Sekjen), Bambang Hermanto (Wasekjen), Meizhen Linwellin (Bendahara), Yenti (Sekretaris) dan koordinator-koordinator di bidang lainnya.

Dengan diresmikannya KOMED, maka diharapkan wadah ini bisa memberikan manfaat bagi para sales di kota Medan sehingga bisa mewujudkan visi KOMISI yaitu “Menjadikan Profesi Sales menjadi Pilihan Terbaik”. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.