SALAH satu perusahaan operator lokal, Smartfren, kini sudah mulai masuk ke pasar smartphone, dan tablet. Setelah sebelumnya meluncurkan Smartfren Andromax U, Smartfren kembali meluncurkan dua produk barunya di Indonesia, Smartfren Andromax T dan Andromax Tab 8.0.

Walaupun Smartfren Andromax T bukan satu-satunya perangkat produksi dari Smartfren yang memiliki kemampuan prosesor atau hardware mumpuni, namun dari pihak Smartfren mengungkapkan bahwa smartphonenya kali ini akan memiliki desain yang lebih stylish dan juga ketebalan yang relatif lebih tipis dari produk sebelumnya.

“Kedua produk ini menjadi produk yang special untuk kami, pertama Andromax T, merupakan smartphone yang stylish dengan ketebalan hanya 7,8 mm namun dengan spesifikasi dan fitur yang lengkap, kemudian Andromax Tab 8.0, hadir dengan fungsi multimedia khas tablet yang akan membantu pengguna mobile dalam mendukung rutinitas kerja, hiburan, dan bermain game,” ujar Deputi CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim (9/10).

Di balik desain trendinya, Andromax T dibekali dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan teknologi layar IPS dengan one glass solution serta dapur pacu yang bertenaga yakni prosesor quad core berkecepatan 1.2 GHz. Ditambah lagi dengan grafis GPU Adreno 203 yang akan memberikan pengalaman bagi penggemar game. Plus kamera utama 8 megapiksel dan kamera ke dua 2 megapiksel yang akan mendukung fitur video chat dan video call.

Sama seperti produk keluaran Smartfren lainnya, Smartfren Andromax T juga di bekali oleh jaringan dual SIM GSM, CDMA. Untuk jaringan CDMA tentunya sudah di kunci oleh Smartfren, yang didukung oleh jaringan EVDO. Sementara itu untuk sim GSM pengguna bebas menggunakan operator apa saja yang anda sukai. Untuk koneksi, dapat mengandalkan Bluetooth, dan kabel data.

Sementara Smartfren Andromax Tab 8.0 merupakan tablet yang dibekali dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, prosesor Dual Core 1.5 Ghz ARM Cortex–A9, dan GPU Mali 400. Dan yang cukup menjawab kebutuhan konsumen adalah keberadaan baterai berkapasitas 5000 mAH.
Selain itu, Andromax Tab 8.0 ini juga menyediakan adaptor mini-HDMI dan juga micro USB port yang akan menambah kemudahan dalam melakukan kegiatan terutama yang berkenaan dengan data.

Harga Smartfren Andromax T ini adalah Rp.1.799.000 dan pada tahap pertama akan ada 50 ribu unit yang siap dipasarkan. Di paket penjualan, akan disertakan paket data 1.5 Gb, dan bonus gratis telepon ke semua pelanggan Smartfren, 20 menit telepon ke operator lain dan juga 60 SMS selama 30 hari. Sedangkan Andromax Tab 8.0 akan dibandrol dengan hara Rp 2.300.000 dan mendapat bonus paket data sebesar 12 Gb selama 12 bulan. ARIE / M. TAUFIK (foto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.