UKURAN layar tablet dengan operasi Windows pada waktu-waktu lalu kebanyakan diproduksi dengan ukuran layar berkisar antara 10 dan 11 inci. Namun kini para pabrikan mulai tertarik mengeluarkan tablet berbasis Windows dengan ukuran layar yang lebih kecil, yakni 8 inci.

Lenovo, yang gencar meluncurkan produk-produk terbaru di sepanjang 2013 ini misalnya, menghadirkan tablet Windows pertamanya dengan ukuran layar 8 inci yang diberi nama Miix2.

Miix2 disebut-sebut sebagai tablet pertama dengan layar 8 inci dengan Windows 8.1 sebagai sistem operasinya. Perangkat ini memiliki unjuk kerja yang mumpuni mengingat Lenovo memilih penggunaan prosesor quad-core terbaru Bay-Trail yang masih masuk dalam keluarga prosesor Intel Atom. Untuk mengimbangi prosesor terbaru Intel tersebut, Lenovo membenamkan RAM sebesar 2 Gb DDR3 dan media penyimpanan internal sebesar 32 atau 64 Gb.

Lenovo Miix2 hadir dengan ukuran layar 8 inci yang memiliki resolusi WXGA 1280 x 800 pixel. Dengan resolusi yang sama seperti rata-rata netbook 10 inci, tampilan di layar Miix2 tampaknya akan terlihat lebih tajam. Konektivitas yang dimiliki Miix2 juga cukup lengkap. Anda akan menemukan Bluetooth, WiFi, GPS dan 3G HSDPA. Lenovo juga melengkapi Miix2 dengan kamera utama beresolusi 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Miix2 juga dilengkapi stand yang juga berfungsi sebagai cover dengan desain yang mirip seperti Smart Cover iPad. Dengan stand ini, pengguna dapat meletakkan Miix 2 dengan nyaman di meja. Lenovo juga menyediakan pena stylus dalam paket penjualannya.

Lenovo melepas Miix2 di pasar Amerika Serikat di harga US$ 299 untuk versi 16 Gb dan US$ 349 untuk versi 64 Gb. Sayangnya, hingga saat ini Lenovo masih belum memberikan kepastian dan informasi lengkap terkait harga pasti dan tanggal peredarannya di Indonesia. ‚ÄĘ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.