GALAXY Note 3 baru saja diperkenalkan Samsung untuk melengkapi pilihan konsumen dunia akan sebuah phablet. Keunggulan Galaxy Note 3 adalah dikemasnya berbagai kecanggihan Galaxy Note versi terdahulu, mulai dari penampilan luar hingga kemampuannya.

Jika pada versi dahulu  fisiknya kerap mendapatkan kritik lantaran materinya yang licin, pada Galaxy Note 3 ini Samsung melapisi pinggiran phablet ini dengan  bahan kesat yang mirip logam, sehingga lebih nyaman saat digenggam. Bagian penutup baterai yang terbuat dari plastik juga diberi tekstur halus yang menyerupai bahan dari kulit.

Ukuran layar Galaxy Note 3 adalah 5,7 inci, atau lebih besar ketimbang versi sebelumnya yang berukuran 5,5 inci. Layarnya berteknologi Super AMOLED yang mampu menghasilkan tampilan yang jernih.

Pada Galaxy Note 3, fungsi S Pen Stylus lebih dioptimalkan dibanding Galaxy Note 2. Bahkan hampir semua menu bisa diperintah dengan S Pen, termasuk  tombol Back dan Menu pada bagian bawah layar.

Fitur baru untuk mengoptimalkan S Pen adalah Air Command. Cukup dengan menekan tombol pada S Pen, lima menu utama tampil dalam bentuk setengah lingkaran, yakni Action Memo, Scrapbook, Screen Write, S Finder, dan Pen Window.

Action Memo memungkinkan pengguna menulis dengan tangan pada layar Galaxy Note 3, yang kemudian bisa diubah menjadi teks digital. Sementara Scrapbook memungkinkan pengguna untuk menyusun  konten dan informasi dari berbagai sumber, seperti situs web, YouTube, dan galeri foto dalam satu tempat.

Screen Write merekam dan menangkap gambar secara full screen dari halaman yang sedang dibuka. Jika ingin memberi komentar, tinggal tuliskan semua itu di atas layar dengan S Pen. Kemudian S Finder berguna untuk menyusuri secara ekspansif berbagai konten pada Galaxy Note 3, apa pun jenisnya, dari gambar, video, hingga naskah atau tulisan teks.

Sedangkan Pen Window memungkinkan pengguna membuka beberapa window dalam satu layar. Cukup menggambar bentuk persegi panjang pada layar, akan muncul menu pilihan berbagai aplikasi.

Samsung Galaxy Note 3 yang berjalan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 ini juga dilengkapi dengan kamera bersensor 13 megapiksel. Kameranya ini bisa merekam video hingga resolusi 4K yang kualitasnya dua kali lebih besar daripada resolusi HD.
Yang menarik, Samsung telah menyiapkan aksesori canggih bernama Galaxy Gear, yakni jam tangan andalan Samsung yang diposisikan sebagai teman sejati smartphone Galaxy. Jam tangan unik ini bukan hanya mampu menunjukkan waktu, tapi juga menampilkan email, menjadi handsfree, serta mengambil foto beresolusi 1,9 megapiksel.

Semua kecanggihan phablet yang tersedia dalam pilihan warna hitam, putih dan pink ini bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp. 8.88 juta. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.