Mikrotik 2013

 

M Asnul Bahar Arief, salah satu pembicara dalam MUM 2013JELANG akhir tahun 2013, tepatnya 29-30 November, menjadi waktu yang dipilih untuk kegiatan seminar tahunan para pengguna dan distributor Mikrotik di Indonesia,  Mikrotik User Meeting. Di tahun ini, Mikrotik User Meeting  telah terselenggara untuk keempat kalinya di lima negara yaitu Amerika, Mexico, Brazil, Ecuador dan Indonesia. Di Indonesia, acara ini digelar di Yogyakarta.

Mikrotik User Meeting 2013  diperuntukan bagi pengguna dan juga distributor Mikrotik yang mencakup software dan hardware untuk saling bertukar informasi tentang penggunaan dan konfigurasi yang terdapat di router Mikrotik, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan Mikrotik. Acara ini juga diikuti oleh corporate network engineers dan Internet Service Providers.

Asnul-MUM2013-Jogja-1Semua peserta yang ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang Mikrotik diperbolehkan melakukan presentasi kepada user yang lain. Sebaliknya, setiap orang bisa mengajukan pertanyaan kepada pakar yang hadir dan melihat demo menarik mengenai teknologi Mikrotik.

Acara yang juga menjadi ajang pengenalan produk-produk baru dari para distributor-distributor Mikrotik ini juga diikuti oleh beberapa distributor yang mengisi stand di acara tersebut, diantaranya  dari PT Ufoakses, Citraweb Nusa Info Media dan ada juga dua distributor dari luar negeri yakni, dari Australia dan Slovakia.

mikrotik biskom-3Mikrotik User Meeting 2013 diikuti oleh 1384 peserta yang sehari-hari memiliki kegiatan yang berhubungan dengan produk Mikrotik. Peserta bisa bertemu langsung dengan para pembicara diantaranya  M. Asnul Bahar Arief (Technical Director PT Ufoakses), Valens Riyadi (Citraweb), Subiyantoro (Spektrum Indonesia), Herry Dermawan (Belajarmikrotik.com), Rofiq Fauzi (ID-Networkers), Achmad Mardiansyah (Garda Lintas Cakrawala),  Trang Wisesa Wardhani, Andrew Pakpahan (Universitas Advent Indonesia), Nurakhmad Ragil (Dyas Rtwnet),  Bambang Harianto (Reuter.co.id) serta Mike Everest (Duxtel, Australia) dan Jaromir Cihar (Sys Data, Czech Republic).

mikrotik biskom-4Mikrotik sendiri adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) yang berhubungan dengan sistem jaringan komputer yang berkantor pusat di Latvia, bersebelahan dengan Rusia. Mikrotik didirikan pada tahun 1995 untuk mengembangkan router dan sistem Internet Service Provider (ISP) nirkabel. Produk hardware unggulan Mikrotik berupa router, switch, antena, dan perangkat pendukung lainnya.

Di tahun ini cukup banyak produk baru yang diperkenalkan kepada para peserta diantaranya Cloud Router Switch CRS125-24G-1S-IN, CRS125-24G-1S-RM, dan CRS125-24G-1S-2HnD-IN.

Mikrotik User Meeting akan kembali digelar pada 17 hingga 21 Februari 2014 mendatang di NH Laguna Palace Hotel, Venice Mestre Italy (http://mum.mikrotik.com/2014/IT/info), dimana pada event tersebut Indonesia akan turut memberikan pengalaman dan sumbangsihnya terhadap perkembangan teknologi Mikrotik dunia. •ARIE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.