HEWLETT Packard (HP) pada tahun ini cukup gencar menghadirkan notebook tercanggihnya ke Indonesia.  Belum lama ini, HP  kembali memperkenalkan dua notebook terbaru mereka yakni EliteBook 820 G1 dan EliteBook 840 G1. Dua notebook HP ini diperuntukkan bagi para pebisnis yang membutuhkan notebook dengan performa dan desain handal.

Untuk produk terbarunya ini, HP mengusung konsep desain yang mengutamakan mobilitas, tahan banting, sekaligus memiliki keamanan yang tinggi.  Karenanya, HP EliteBook dirancang dengan rangka dari bahan magnesium yang kuat sekaligus ringan. Untuk lebih meyakinkan hal ini, HP Elitebook telah diuji ketahanannya dan meraih sertifikasi uji MIL-STD 810 yang menjamin kekuatan dan ketangguhannya.

Dimensi yang lebih tipis dan lebih ringan membuat perangkat komputasi yang ditawarkan dalam pilihan sistem operasi Windows ini nyaman saat mendampingi pemiliknya berpergian. EliteBook terbaru ini 28 persen lebih ringan dan dimensinya lebih tipis 40 persen. Seri 820 yang berlayar 12 inci tebalnya hanya 0,83 inci dan berbobot 1,33 kg. Sementara EliteBook 840 G1 sudah tampak selevel ultrabook dengan bobot sekitar 1,58 kg.

Perbedaan antara EliteBook 820 G1 dan 840 G1 hanya terletak di ukuran layar dan ketersediaan layar sentuh saja. EliteBook 820 G1 memiliki layar berukuran 12,5 inci sedangkan EliteBook 840 G1 dibekali layar sentuh berukuran 14 inci. Kedua notebook ini memiliki beberapa konfigurasi dengan pilihan prosesor, mulai dari Intel Core i3, Core i5 atau Core i7, yang kesemuanya termasuk dalam prosesor Intel Core generasi ke-4 atau Haswell.

HP melengkapi notebook ini dengan fitur Sure Start. Dengannya, notebook akan dapat mendeteksi adanya serangan dari virus ataupun malware, dan secara otomatis memindahkan data ke area penyimpanan yang aman. Jadi pengguna tak perlu takut kehilangan data akibat virus.

Daya tahan baterai cukup impresif. HP mengklaim baterai dua EliteBook baru ini sanggup mencapai 33 jam. Kedua notebook ini akan tersedia di pasaran mulai bulan Januari 2014 dan rencananya akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp. 18 juta. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.