SONY DSCNVIDIA menggelar sebuah acara bertajuk ‘Pixel View – NVidia Gaming Day’ di Bandung (4/1), yang diperuntukkan sebagai ajang sosialisasi teknologi graphic cards terbaru ke seluruh fans gamer pecinta produk NVidia di Indonesia.

Kris Ardianto, NVidia Field Support Representative Indonesia menerangkan, NVidia GeForce Experience mampu mengoptimalkan PC Game. Seperti diketahui bersama PC merupakan sistem yang paling beragam. Dari prosesor, kartu grafis, memori, motherboard dan lain sebagainya, sehingga konfigurasi visual grafis game akan berbeda antara PC satu dengan PC yang lain.

“Konfigurasi game pada PC menjadi hal yang rumit dan membingungkan, tidak hanya orang awam saja, orang yang sudah terbiasa mengatur konfigurasipun akan kerepotan karena begitu detail opsi yang tersedia pada game. Tidak mudah mendapatkan konfigurasi seimbang antara visual dan gameplay yang dirasakan. Karenanya,  NVidia merilis sebuah aplikasi penting untuk mengoptimalkan game Anda hanya dengan 1 klik saja,” lanjutnya. SONY DSCTerdapat banyak opsi Graphics untuk menentukan kenyamanan dalam bermain game, mulai dari texture, lighting, shadows, phsyx, terrain, effects, dan masih lainnya. “Mana yang perlu kita naikan dan mana yang perlu kita turunkan untuk mendapatkan gameplay yang baik? Ada sekitar 1 milyar kombinasi yang harus anda coba. Dengan NVidia GeForce Experience (GFE), bermain game di PC semudah bermain konsol. Cukup dengan 1 klik, maka game akan langsung terkonfigurasi tepat dan pintar menyesuaikan dengan PC atau kartu grafis,” papar Kris.

Selain itu, GFE ini dapat menginfokan pengguna ketika ada driver terbaru. Pengguna bisa mengunduhnya langsung dan menginstalnya, sehingga PC tetap menggunakan driver terbaru yang tersedia. GFE ini pun memiliki Auto-Optimize, sehingga game-game secara otomatis berada pada konfigurasi terbaik.  Aplikasi ini dapat didownload di www.geforce.com/drivers/geforce-experience.

Dalam acara ini NVidia kembali mendukung Digitalife dalam rangkaian penyelengaraan kompetisi game profesional dari Digitalife yaitu Indonesia Esport Super League (IESL). Kick Off IESL 2014 dengan game Dota2 sebagai turnamen utama. IESL 2014 Dota2 didukung oleh ID PrimeGames dan eClub Malaysia sebagai pemegang lisensi dari game Valve di Asia.

Setelah menyambangi kota Bandung, acara serupa juga akan berlangsung di Surabaya, 25 Januari 2014 mendatang. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.