iOptik-ilustrasiTEKNOLOGI lensa kontak atau soft lens ini memang canggih. Betapa tidak. Saat digunakan, seseorang dapat melihat tampilan layar video melalui tatapan matanya hanya dengan menggunakan soft lens.

Diberi nama iOptik, lensa kontak tersebut bisa menampilkan layar video tak ubahnya Google Glass. Dengan menggunakan iOptik, pengguna lensa kontak pintar ini seperti menonton televisi berlayar 240 inci dalam jarak sepuluh kaki.

Perusahaan pembuat iOptik, Innovega mengatakan, lensa kontak tersebut disematkan dengan sebuah proyektor berukuran mikro yang dapat memberikan visual gambar atau video.

Soft lens tersebut juga memiliki software tersendiri yang dapat terintegrasi dengan smartphone atau game portabel milik penggunanya untuk mengirim dan menerima video.

Lensa kontak berteknologi tinggi ini dapat memberikan arah saat orang berjalan, menampilkan foto dan video, dan juga dapat dijadikan visual pengukur kecepatan berlari saat berolahraga. Dengan iOptik, pengguna bisa mendapat penglihatan mengenai kecepatannya saat jogging dan menunjukkan jalur jogging seseorang.

iOptik yang akan diperkenalkan dalam gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2014 pada 7 – 10 Januari 2014 di Las Vegas ini kabarnya  akan hadir tak berapa lama lagi. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.