TV LG ProCentric®VMENJELANG akhir tahun 2013 lalu  LG Indonesia meluncurkan produk TV terbaru yang dirancang khusus untuk para pelaku usaha hotel. TV LG ProCentric V, nama untuk seri TV tersebut,  dikembangkan dengan berbagai fitur yang memudahkan para pelaku usaha hotel dalam mengontrol beban biaya listrik yang dikeluarkan.

Salah satu fitur yang ditonjolkan pada TV ini adalah ketersediaan kostumisasi kerja TV yang dinamakan Hotel Mode.  Pada Hotel Mode, manajemen hotel dapat melakukan berbagai pengaturan pada TV seperti pengaturan tingkat kecerahan layar dan menentukan susunan kanal (channel) siaran TV. Selain itu, pelaku usaha dapat pula mengatur tingkat volume suara TV pada batasan tertentu guna mencegah suara TV yang dipasang terlalu keras sehingga mengganggu tamu lain.

Dengan diberikannya pengaturan kerja TV, asupan daya listrik yang dibutuhkan oleh TV saat beroperasi juga dapat terkontrol dengan baik. Seluruh pengaturan yang dilakukan akan dilindungi dengan password khusus yang dapat diatur oleh pelaku usaha untuk mencegah perubahan pengaturan oleh tamu dan pengunjung.

TV LG Procentric V juga memiliki fitur unik lain yang disebut dengan Welcome Screen. Dengan fitur ini, tampilan layar pada setiap TV yang ada dapat diatur sesuai kebutuhan. Anda dapat memasukkan informasi mengenai promosi hotel, fasilitas dan layanan yang tersedia, fungsi alarm hingga ucapan selamat datang yang dilengkapi logo hotel. Dengan begitu, para pelaku usaha hotel tidak perlu mencetak brosur atau pamflet untuk memberikan informasi. Ujung-ujungnya, biaya cetak dapat dihemat sehingga mengurangi beban operasional hotel.

Dudukan TV LG Procentric V mendukung rotasi layar televisi hingga 90 derajat. Dengan demikian, penempatan TV LG ProCentric V bisa membelakangi dinding maupun diletakkan di tengah ruangan. Dari sisi pengguna, tamu dapat menikmati tayangan TV dari berbagai sudut sesuai keinginan.

TV LG ProCentric®V-2LG menyediakan TV ini dalam dua tipe, ProCentric tipe server dan ProCentric tipe USB. Untuk ProCentric tipe server, programnya dikendalikan melalui pusat server. Pihak hotel tinggal meng-install server yang bisa mengatur serta mengubah program yang ada di setiap kamar. Tinggal klik di satu tempat, maka program di setiap kamar akan berubah. Khusus untuk tipe server, operator harus membeli programnya sebesar US$ 5.000 atau Rp 58 juta.

Pada tipe ProCentric tipe USB, untuk menggunakan seluruh fiturnya, TV LG ProCentric V ini tidak memerlukan jaringan server khusus untuk pembaruan konten yang ditayangkan. Penggunanya tinggal memasukkan data-data promosi atau konten lain ke dalam USB disk. Tancapkan disk tersebut ke TV dan seluruh konten akan diperbaharui secara otomatis. Namun dengan cara ini Anda harus secara manual menancapkan disk ke TV satu per satu. Tentunya ini akan melelahkan jika ada puluhan atau ratusan TV yang harus diperbaharui kontennya. Untuk mengatasi hal itu, LG juga menyediakan sistem khusus guna melakukan pengaturan secara berbarengan.

TV LG Procentric V tersedia dalam ukuran layar 32 inci, 42 inci, 47 inci, dan 55 inci. Rentang harga yang ditawarkan per unitnya, yaitu Rp 3,5 juta untuk yang terkecil, hingga Rp 10 juta untuk yang terbesar. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.