lenovo_vibe_xPERTAMA kali diperkenalkan pada ajang IFA 2013, Lenovo akhirnya membawa smartphone premiumnya, Vibe X, ke Indonesia.

Ponsel pintar berbasis Android ini akan dipasarkan mulai akhir Januari 2014 di beberapa kota tertentu di Indonesia. Lenovo membanderol Vibe X dengan harga Rp 4,5 juta. “Penjualan perdana Lenovo Vibe X dimulai pada 24 Januari 2014 di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta,” kata Agus Sugiharto, MIDH Business Head, Lenovo Indonesia, pada saat acara peluncuran produk ini di Jakarta (16/1).

Lenovo Vibe X hadir dengan desain yang cukup menarik. Bagian cangkang dari perangkat ini menggunakan bahan polycarbonate, yang didesain menyerupai bahan metal.

Salah satu keistimewaan dari Vibe X terletak dari dimensinya. Tebal dari produk ini hanya 6,9 mm, jauh lebih tipis dibandingkan dengan iPhone 5S. Ponsel terbaru milik Apple tersebut memiliki ukuran tebal 7,6 mm.

Ponsel ini diperkuat dengan prosesor quad-core MediaTek MT6589T kecepatan 1,5 GHz, RAM 2 Gb, dan memori internal 16 Gb. Ia berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 (Jelly Bean).

Untuk unit kamera, Lenovo memasangkan sensor 13 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel  di bagian depan. Khusus untuk kamera depan, produk ini memiliki lensa wide atau lebar dengan sudut hingga 84 derajat.

Pada acara peluncuran, Lenovo juga mengumumkan artis Pevita Pearce menjadi brand ambassador Vibe X. Agus menjelaskan, Pevita dipilih karena selain cantik, dia mewakili kaum millenial muda Indonesia yang sukses membangun karir di dunia film dengan berbagai penghargaan. “Pevita mewakili Lenovo Vibe X yakni smartphone premium yang memadukan desain yang cantik dan kinerja yang luar biasa bagi konsumen,” ungkap Agus.

Menurut Pevita, “Lenovo Vibe X ringan dan mudah ditaruh dalam kantong. Dan yang terpenting, smatphone ini bisa selfie (self photo) karena saya orangnya suka foto. •ARIE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.