SPCMEMASUKI tahun 2014, produsen ponsel lokal, SPC Mobile, siap akan menggempur pasar gadget Indonesia dengan sederet ponsel Android. SPC Mobile berencana akan mengeluarkan 15 ponsel Android terbarunya tahun ini. Sebanyak 80 persen akan didominasi ponsel pintar dan tablet PC murah.

Sebanyak 15 model ponsel yang akan diluncurkan tahun ini, semuanya ditujukan untuk konsumen menengah ke bawah sebagai bukti keseriusan SPC Mobile menggarap pasar gadget Indonesia.

Sebagai pendukung dari sisi hardware prosesor, SPC Mobile menjalin kerja sama strategis dengan MediaTek Inc sebagai vendor pembuat teknologi semi konduktor asal Taiwan.

Sejauh ini di tahun 2014 ,  SPC Mobile sudah merilis dua ponsel Android terbarunya S3 Revo Plus dan S7 Arena. Dari dua ponsel tersebut menggunakan prosesor MediTek dan dibekali fitur konten lokal sebagai pembeda dengan harga miring.
“Untuk saat ini memang kami ingin fokus dulu di segmen mid-low end. Alasannya selain karena di segmen menengah ke atas sudah sangat crowded (ramai) juga karena di segmen menengah ke bawah belum banyak yang bermain di sana,” ujar Chief Operating Officer SPC Mobile, Raymond Tedjokusumo di Jakarta (16/1).

“Kami sadar aplikasi merupakan jantungnya smartphone, selain ada Play Store dalam ponsel SPC juga telah disediakan SPC Store yang saat ini sudah tersedia 200 aplikasi dengan 40 ribu pengguna aktif per bulannya,” tambah Raymond lagi.

Ponsel pintar SPC Mobile sebanyak 15 seri tersebut akan dibanderol dengan harga di bawah Rp 800.000, sementara tablet PC ada di harga kurang dari Rp 1 juta. “Kami sesuaikan dengan segmentasi yang hendak dibidik tentu dengan value, distribusi,” ujar Raymond.

Pada kesempatan tersebut, SPC juga  memperkenalkan artis Vicky Shu,  menjadi brand ambassador produk New SPC Mobile low cost 3G dan Android. “Bagi saya, SPC Mobile adalah pilihan gadget yang dapat memenuhi kebutuhan saya sebagai artis maupun entrepreneur. SPC Mobile tidak hanya menyediakan teknologi tinggi yang berkualitas namun juga dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau. Yang membuat saya bangga menggunakan SPC Mobile adalah karena produk ini merupakan merek lokal Indonesia.”

Saat ini, produk SPC Mobile telah terdistribusi di sebagian besar kota-kota besar di Indonesia. Selain itu, untuk memberikan layanan purnajual, SPC telah memiliki sembilan service center di delapan kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Garut, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan, dan Cibinong. •ARIE/M.TAUFIK (foto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.