AMD1PENGEMBANG chipset komputer ternama AMD secara resmi meluncurkan AMD APU (Accelerated Processing Unit) generasi terbarunya dengan peningkatan performa yang dapat memenuhi kebutuhan para gamer di tanah air. Diberi nama “Kaveri”, AMD APU A-Series ini dilengkapi grafis Radeon R7 dengan fitur-fitur terbaru untuk menyajikan performa komputasi dan game superior.

“APU telah dikembangkan AMD untuk menggabungkan kinerja CPU dan GPU kedalam satu chipset. Dengan pengembangannya, kini AMD APU bisa menjalankan games-games yang berat seperti Battlefield 4 tanpa harus mengeluarkan kocek lebih untuk membeli kartu grafis tambahan,” ujar Ryan Sim, ASEAN General Manager AMD Far East Ltd, di Jakarta (17/1)

Di kesempatan ini, AMD meluncurkan tiga model Kaveri, yaitu AMD APU A10-7850K, A10-7700K dan A8-7600 yang sudah didukung Radeon R7. Ketiganya, dilengkapi fitur yang sama dengan perbedaan terletak pada jumlah core di GPU dan speed core-nya dimasing-masing tipe.

Fitur-fitur baru AMD APU A-Series terbaru ini meliputi 12 compute core yang terdiri dari 4 CPU dan 8 GPU untuk meningkatkan potensi APU dan fitur HAS (Heteregeneous System Architecture) yang merupakan arsitektur untuk memungkinkan CPU dan GPU bekerja bersamaan untuk mempersingkat pengerjaan komputasi dan peningkatan performa.

Selain itu, untuk menghadirkan gambar terbaiknya sudah didukung arsitektur GCN (Graphics Core Next) sehingga mendukung DirectX 11.2, serta AMD Mantle yang kini 3 kali lebih cepat untuk grafis komputerisasi dari generasi sebelumnya dan dukungan resolusi UltraHD 4K.

Tidak ketinggalan, fitur AMD TrueAudio Technology yang dapat mengeluarkan audio terbaik dengan dinamik envirovment yang setiap orang bisa merasakan audio di setiap channelnya. Semua karakter suar bisa dikelaurkan dengan jernih.

AMD APU A10-7850K dan A10-7700K akan dijual dalam satu paket dengan Battlefield 4. Dengan kisaran harga, AMD APU A10-7850K adalah US$173, A10-7700K di bandrol US$152 dan A8-7600 adalah US$ 119. • ANDRI

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.