SAMSUNG GALAXY CAMERA 2-1PERHELATAN akbar di dunia teknologi,  CES 2014,  yang berlangsung pada 7 Januari 2014 ini akan menjadi ajang terbaik bagi berbagai vendor untuk memperkenalkan produk terbaru mereka. Samsung memanfaatkan momen ini untuk merilis koleksi kamera terbarunya. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut  telah menyiapkan generasi kedua dari kamera pintarnya yang berbasis OS Android.

Samsung menamai kamera Galaxy Camera 2, yang merupakan penerus Samsung Galaxy Camera terdahulu. Kamera ini mengalami banyak sentuhan peningkatan dari generasi lawasnya. Perubahan terbesar dapat terlihat dari bentuk bodinya yang kini dirancang lebih langsing, ringan, minimalis dan futuristik.

Desain lekukan pada bagian handgrip dengan sudut yang agak membulat tetap dipertahankan, namun kini dengan penambahan lapisan bertekstur pada seluruh permukaan bodinya untuk menghidari slip saat dalam genggaman. Pihak Samsung mengatakan kalau kamera tersebut dilengkapi dengan kualitas lebih baik dibanding pendahulunya.

Di sektor layarnya, memang tidak ada perubahan. Samsung Galaxy Camera 2 masih tetap mempertahankan layar sentuh HD Super Clear berukuran 4,8 inci. Persamaan lainnya juga dapat ditemukan di spesifikasi lensa dan opsi ISO. Kamera ini tetap menggunakan lensa sudut lebar 23mm dengan zoom optikal 21x (atau setara dengan 23mm – 483mm) dan opsi ISO 100 hingga ISO 3200. Bahkan Samsung masih tetap memercayakan Samsung Galaxy Camera 2 dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/2.3-inci.

SAMSUNG GALAXY CAMERA 2-2Namun untuk performa, Samsung Galaxy Camera 2 kini mengandalkan prosesor Quad-Core Exynosterbaru yang berkecepatan 1.6Ghz dengan besaran RAM 2Gb. Dengan spesifikasi ini, kamera pintar yang telah menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean ini akan memiliki performa lebih baik jika dibandingkan Galaxy Camera generasi pertama.

Samsung juga menambahkan beragam fitur baru pada Samsung Galaxy Camera 2 ini. Seperti misalnya kemampuan merekam video pada kecepatan 120 fps di resolusi 768×512 pixel, 28 mode Smart Mode yang lebih lengkap termasuk mode Selfie-Alarm untuk penggemar foto diri.

Konektivitas juga tidak dilupakan dengan adanya koneksi WiFi dan NFC yang dapat mempermudah kegiatan berbagi foto antarperangkat.  Selain itu, Samsung juga menyediakan layanan Dropbox berkapasitas 50Gb gratis selama 2 tahun bagi pembeli Galaxy Camera 2. Sayangnya, belum ada info lebih lengkap apakah Samsung Galaxy Camera 2 ini nantinya akan dilengkapi koneksi 3G/4G. Kamera ini akan hadir dalam dua varian warna yaitu hitam dan putih.

Sejauh ini, Samsung belum mengumumkan kapan mereka akan secara resmi memasarkan Galaxy Camera 2 ini ke pasaran. Pun halnya perihal harga yang bakal mereka berikan untuk perangkat ini. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.