Sony Xperia T2 Ultra-2SETELAH banyak memperkenalkan smartphone kelas atas, Sony akhirnya juga merilis beberapa pilihan perangkat kelas mid-end atau menengah. Xperia T2 Ultra dan Xperia E1 adalah dua seri terbaru yang Sony produksi.

Xperia T2 Ultra

Xperia T2 Ultra merupakan phablet berbasis Android yang dikemas sebagai penerus dari varian Xperia T. Berbeda dengan Xperia T yang berlayar 4,6 inci, Xperia T2 Ultra dibekali dengan layar berukuran 6 inci. Layar T2 Ultra sedikit lebih kecil dibandingkan produk dengan penamaan Ultra milik Sony lainnya, yakni Xperia Z Ultra, yang memiliki layar seluas 6,4 inci.

Meski tiak berukuran besar, kualitas gambar yang ditampilkan layarnya terbilang canggih, dengan resolusi 1280 x 720 piksel atau HD720p. Sebagai pelengkap, layar Xperia T2 Ultra juga dibekali dengan teknologi Triluminous Display yang mampu menyajikan gambar dengan detail dan warna yang tajam.

Secara fisik, phablet ini juga menarik. Tampak langsing, Xperia T2 Ultra memiliki ketebalan 7,5 milimeter yang setara dengan iPhone 5S. Berkat ukurannya yang besar ini pula, maka Sony menggunakan baterai dengan kapasitas 3.000mAh.

Untuk urusan dapur pacu, Xperia T2 Ultra menggunakan prosesor Snapdragon 400 1,4GHz dan RAM 1Gb untuk melakukan kinerja multitasking dengan lancar.

Xperia E1

Bersamaan dengan Xperia T2 Ultra, Sony juga merilis Xperia E1. Sama sekali berbeda dengan Xperia T2 Ultra yang diposisikan sebagai phablet Android berlayar ekstra lebar, Xperia E1 difokuskan Sony sebagai smartphone berbasis Android.

Sony Xperia T2 Ultra-1Smartphone ini hanya dibekali dengan layar berukuran 4 inci dengan resolusi yang hanya mencapai 480 x 800 piksel. Untuk jeroannya, Sony memilih penggunan prosesor Snapdragon 200 1,2GHz dan RAM 512Mb. Harus diakui, ini bukanlah spesifikasi terbaik yang bisa ditawarkan.

Xperia E1 mengemas fitur Walkman dan speaker ekstra kencang. Yang mengejutkan, speaker Xperia E1 mampu memproduksi suara mencapai 100dB. Sebagai gambaran, volume suara yang dapat dikeluarkan smartphone ini setara dengan bunyi kereta api yang berjalan pada kecepatan 200km/h dengan tingkat suara 95dB atau suara mesin bor tangan (hand-drill) dengan tingkat suara 98dB.

Dibekali dengan speaker berkekuatan 100 desibel, distorsi suara menjadi sangat mungkin terjadi. Namun Sony telah mengantisipasi hal tersebut dengan memberikan fitur Clear Audio+, Clear bass, Clear Phase, dan Clear Stereo. Kehadiran fitur-fitur tersebut dapat mengurangi gangguan suara yang mungkin terjadi, bahkan sanggup memperdengarkan suara yang nyaman di telinga.

Xperia T2 Ultra dan Xperia E1 sebenarnya telah diperkenalkan secara resmi oleh Sony, akan tetapi hingga kini belum ada informasi lebih lanjut terkait harga dan waktu pemasaran keduanya di Indonesia. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.