BERSAMAAN dengan peluncuran printer Discproduser Epson PP-100 yang memiliki kemampuan mem-burning dan melakukan  penggandaan CD/DVD sekaligus mencetak label diatas cakram secara terpadu, Epson juga memperkenalkan beberapa seri printer labeling lainnya. Berikut printer-printer tersebut:

Epson TM-C3500

EpsonTM-C3500Printer label berwarna Epson TM-C3500/C3400/C3400BK dirancang untuk memenuhi kebutuhan manufaktur dalam pembuatan label untuk aplikasi yang beragam dengan volume cetak yang rendah. Yang menarik, perangkat ini juga bisa mencetak label dengan berbagai variasi yang berbeda.

Keunggulan lainnya, printer Epson TM-C3500/C3400/C3400BK yang mengandalkan sistem tinta 4 warna ini mampu menghasilkan warna cemerlang dan gambar yang terlihat jelas. Tambahan tinta hitam dalam perangkat ini diklaim oleh Epson mampu meningkatkan cakupan warna yang lebih luas untuk dihasilkan oleh manufaktur.

Instalasi dan pemeliharaan printer yang mudah memungkinkan manufaktur untuk memantau kondisi tinta lewat tampilan LCD dan melihat semua jaringan printer dalam satu sistem, sehingga mampu meminimalisir keterlambatan dalam operasional.

Epson GP-C830

Epson GP-C830Epson GP-C830/GP-M830 menawarkan kemampuan produksi dengan hasil cetak yang lebih terang dan tajam, sehingga sangat ideal untuk mencetak label. Keunggulan printer ini diklaim oleh Epson memiliki ketahanan dan visibilitas yang tinggi sehingga cocok digunakan untuk industri kimia, logistik dan kesehatan.

Printer Epson GP-C830/GP-M830 juga dilengkapi dengan teknologi cetak Micro Piezo yang dikembangkan oleh Epson sendiri. Dilengkapi dengan sistem proteksi head terbaru, teknologi Micro Piezo mampu mencegah terjadinya kerusakan karena penyumbatan tinta atau debu pada printer head sehingga printer ini mampu mencetak hingga 6000 lembar selama pengoperasiannya.

Keunggulan lainnya, printer ini juga telah menggunakan tinta pigmen DURAbite Ultra yang dapat memproduksi hasil cetak berkualitas dan tahan air alias tidak luntur atau pudar.

Epson TM-T88Vi

Epson TM-T88ViEpson TM-T88Vi/T70i merupakan printer kasir wireless pertama yang dilengkapi dengan sistem POS berbasis XML saat dihubungkan dengan perngkat mobile yang menjalankan aplikasi browser HTML5. Printer ini dapat mencetak dengan mudah dari ponsel pintar atau tablet cukup dengan koneksi LAN atau WiFi. Seluruh sistem ini jauh lebih ringkas jika dibandingkan dengan sistem POS konvensional dan dapat dengan mudah dipindah-pindahkan jika dibutuhkan.

Ditujukan untuk pengguna korporasi dan manufaktur, seluruh jajaran printer Epson untuk cetak label ini memiliki harga yang terbilang tidak murah bagi konsumen perorangan.

Epson menawarkan seri Epson TM-C3500 dengan harga mulai dari Rp. 22 juta. Epson GP-C830 (warna) dan GP-M830 (monokrom), masing-masing dirilis di pasar Indonesia dengan harga Rp. 24.107.600 dan Rp. 22.899.800.

Sedangkan harga Epson TM-T88Vi dan T70i ditawarkan oleh Epson dengan harga Rp. 9.897.800 dan Rp. 8.899.000. Jajaran printer untuk keperluan cetak label ini telah tersedia di Indonesia mulai akhir Januari 2014. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.