LogitechLOGITECH kembali meluncurkan seri terbaru dari jajaran speaker multimedianya yakni Logitech Multimedia Speaker System Z443. Speaker terbaru ini diyakini dapat memberikan suara yang nyata ketika digunakan untuk memutar musik, film dan bermain video game yang diakses melalui komputer ataupun perangkat bergerak.

Menurut Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia di Jakarta (4/3), “Diuji dan disempurnakan di laboratorium penelitian dan pengembangan Logitech yang dilengkapi alat-alat mutakhir.”

Penampilan Z443 terbilang modis dengan rancangan kayu yang menghadirkan kesan klasik. Peranti ini sekaligus menjadi speaker Logitech pertama yang lapisannya berbalut kayu. Meski lapisannya berbahan kayu, Z443 dirancang dengan teknologi anti-air. Komponen kayu terbuat dari jenis kayu medium density fiberboard (MDF) yang ringan.

Sementara, Cluster Marketing Manager Logitech Asia Tenggara, Sony Wahib, mengatakan “Target konsumennya bisa dikatakan untuk yang berumur karena rancangannya yang klasik.”

Ia menyebutkan keunggulan yang ditawarkan Z443. Speaker ini dilengkapi sebuah subwoofer dengan driver berukuran 5,25 inci. “Ukuran driver yang cukup besar memaksimalkan unsur suara bas,” ujarnya.

Sony mengatakan perangkat dengan subwoofer umumnya akan menghasilkan suara yang jernih jika diletakkan di lantai. Namun perangkat ini diklaim bisa ditempatkan di mana saja untuk menghasilkan suara yang baik. Posisi kenop pengendali suara berada di bagian depan subwoofer untuk memudahkan penggunanya mengatur audio sesuai dengan keinginan.

Satu unit Logitech Z443 dibanderol US$ 90 atau kurang lebih Rp.1.042 juta. •ARIE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.