Fujifilm Instax Share SP-1ADA fenomena baru akibat dari maraknya peredaran smartphone dan banyaknya pengguna sosial media, yakni orang kini tidak lagi merasa perlu untuk mencetak foto. Pada umumnya setelah mengabadikan suatu momen, mereka langsung meng-upload-nya di media sosial. Padahal, dengan bentuk lembaran, foto bisa diaplikasikan di mana saja. Misalnya di dalam dompet.

Menawarkan pencetakan foto yang mudah langsung dari sebuah smartphone, Fujifilm belum lama ini merilis printer Instax Share SP-1.   Printer portable yang dapat terkoneksi dengan internet ini bisa mencetak foto apapun dari smartphone Anda menjadi sebuah foto seukuran kartu kredit atau ukuran 2 x 3 cm menggunakan kertas foto Instax Film, sama seperti yang digunakan dalam Fujifilm Instax Mini 90.

Yang dibutuhkan Instax Share hanyalah koneksi WiFi dan film 2.13 x 3.4 inch yang sama dengan lini Instax Mini. Printer ini juga dilengkapi tombol built-in print untuk mencetak ulang foto yang sama.

Agar dapat menggunakan printer ini, pengguna terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi pendukungnya, Instax Share, yang tersedia untuk OS Android dan iOS. Melalui aplikasi ini pengguna bisa mencetak foto yang diinginkan. Pengguna juga dapat memilih foto dari Library smartphone, Facebook atau bahkan Instagram untuk dicetak.

Untuk membuat hasil cetakan foto lebih menarik, aplikasi Instax Share menyediakan opsi penyuntingan foto sederhana dan menyediakan beragam template untuk hasil cetakan yang lebih kreatif. Anda juga bisa menambahkan informasi tambahan seperti tanggal, waktu, lokasi hingga info kondisi cuaca saat foto diambil.

OLYMPUS DIGITAL CAMERASelain berguna untuk mencetak foto dari smartphone, Instax Share SP-1 memiliki fitur built-in radio WiFi dan dapat berubah fungsi menjadi sebuah hotspot.

Instax Share SP-1 memiliki ukuran yang pas di kantong serta menggunakan tenaga dua baterai CR2 Lithium, sehingga sangat mudah untuk dibawa ke sebuah acara atau pesta, dan bahkan kapanpun dibutuhkan.

Baterai ini diklaim dapat bertahan hingga 100 print foto, dengan setiap foto membutuhkan waktu sekitar 16 detik untuk dicetak. Instax Share SP-1 dilengkapi opsi real-time template untuk menyertakan geo-location, waktu, tanggal dan cuaca.

Instax Share akan tersedia mulai bulan April dengan harga US$ 200. Memang tidak bisa disebut murah, tetapi hampir pasti benar-benar menyenangkan saat digunakan. Sayangnya, belum ada informasi kapan produk ini akan hadir di Indonesia. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.