Vibe z-1DUA bulan setelah pertama kali diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show 2014 Januari lalu, smartphone model teratas dari Lenovo, Vibe Z, kini telah resmi diluncurkan di Indonesia.  Berbeda dengan Lenovo Vibe X yang diluncurkan sebelumnya, smartphone berdesain elegan ini memiliki banyak kelebihan. Dengan menyelipkan prosesor Quadcore besutan Quallcom Snapdragon 800 Quad-core 2.2GHz, Vibe Z menghantarkan performa yang ekstrim untuk menonton film, memotret dan menyunting foto, bahkan multitasking dengan berbagai aplikasi, serta memainkan game dan video chatting.

Agus Sugiharto, MIDH Bussiness Head Lenovo Indonesia mengatakan, “Kami menciptakana Vibe Z dengan desain elegan, performa tinggi dan software khusus untuk membuat para pengguna dapat merasakan pengalaman terbaik dengan smartphone mereka.” Ia menambahkan, “Peluncuran Lenovo Vibe Z terbaru ini menegaskan komitmen kami untuk menawarkan lebih banyak pilihan Lenovo smartphone yang sesuai dengan gaya hidup dan budget konsumen Indonesia.”

Vibe zSmartphone ini menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3 yang bisa diupgrade ke Android KitKat. Lenovo Vibe Z memiliki memori RAM sebesar 2 Gb dan juga penyimpanan internal hingga 16 Gb. Dengan total memori internal sebesar itu maka para pengguna akan lebih leluasa menyimpan banyak momen dalam bentuk foto dan video dan juga tentunya menyimpan banyak aplikasi disana.

Dengan bobot seberat 147 gram dan ketebalan hanya 7.9 mm membuat smartphone elegan ini pas di genggaman. Pengguna akan menyukai tekstur kain pada cover belakang yang dipahat dengan laser, sehingga memberikan rasa nyaman ketika dipegang.

Lebar layar 5.5 inchi yang sudah full HD akan memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam menyaksikan video dan juga bermain game HD. Dengan dukungan teknologi IPS dan sudut pandang yang lebar. Gambar-gambar yang muncul tersemat dengan tajam berkat teknologi 20/20 Vision pada layar Vibe Z dengan kedalaman piksel sampai 400 piksel per inci. Lenovo Vibe Z dapat juga dikategorikan sebagai phablet karena ukuran layarnya ini.

Para pengguna juga akan dimanjakan dengan kamera yang super tajam, rear kamera di Lenovo Vibe Z ini adalah 13 megapiksel dengan bukaan diafragma hingga f1.8 serta kamera depan dengan 5 megapiksel dengan lensa 84° untuk pengambilan dengan wide angle.

Aplikasi Super Camera dan Super Gallery dari Lenovo akan memungkinkan pengguna menambahkan efek-efek yang menyenangkan pada foto-fotonya secara mudah. Sebagai tambahan, Vibe Z menawarkan software khas dari Lenovo yang mendukung gerakan dan gestur untuk penggunaan satu tangan yang lebih baik pada perangkat berlayar lebar.

Salah satu fitur yang juga diunggulkan oleh Lenovo pada  Vibe Z adalah ponsel pintar ini diklaim bisa bertahan 278 jam (lebih kurang 11 hari) dalam mode standby.

Teknologi canggih lainnya di Lenovo Vibe Z adalah dengan disematkannya jaringan Long Term Evolution atau LTE. Seperti kita tahu, teknologi LTE saat ini sedang banyak diperbincangakan di Indonesia, walaupun kapan bisa terealisasinya masih belum bisa dipastikan. Dengan teknologi canggih semacam itu, pihak Lenovo percaya diri akan kesuksesan dari produk terbarunya ini.

Saat ini Lenovo Vibe Z sudah tersedia di pasaran dengan harga Rp 5.999.000. Harga tersebut terbilang lebih rendah dibandingkan model kelas atas dari produsen lain yang rata-rata berada pada kisaran Rp 8 juta. •ARIE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.