Sony Xperia Z2 TabletDI AJANG MWC tahun ini yang berlangsung di Barcelona,  Sony memperkenalkan Xperia Z2, tablet yang diklaim  paling tipis dan ringan di dunia.

Pada saat yang bersamaan, sebenarnya Sony memperkenalkan smartphone dengan nama yang sama.  Tablet ini sendiri terlihat seperti smartphone Xperia Z2 yang diperbesar beberapa kali lipat. Hanya saja, tablet Sony Xperia Z2 tampil dengan bobot dan tebal bodi yang lebih ringan serta tipis.  Bobotnya hanya sekitar 440 gram dengan ketebalan hanya 6,4 milimeter. Ini menjadikan Sony Xperia Z2 tablet menjadi tablet PC tahan air tertipis dan teringan di dunia.

Sony yang berpengalaman untuk urusan layar, tentunya tak perlu dipertanyakan lagi. Sony melengkapi tablet ini dengan layar yang canggih. Berukuran 10.1 inci,  resolusi layar adalah Full HD 1920 x 1200 piksel, ditambah dengan teknologi Triluminos Display dengan mobile picture engine Live Color LED Plus X-Reality yang berguna untuk memaksimalkan tampilan layar.

Sony Xperia Z2 Tablet berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Performanya dipercayakan pada prosesor Snapdragon 800 berkecepatan 2,3Ghz, GPU Adreno 330 graphics, dan RAM 3Gb. Ruang penyimpanan internal yang tersedia berkapasitas 16Gb dan masih terdapat slot kartu memori microSD untuk menambah kapasitas memorinya. •

Sony Xperia Z2 Tablet-1Tablet ini juga telah dilengkapi dengan kamera beresolusi 8,1 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Resolusi kameranya memang sama dengan Sony Xperia Z Tablet generasi sebelumnya, namun sensor yang digunakannya telah ditingkatkan. Sensor kamera Sony Xperia Z2 tablet menggunakan Exmor RS, yang mampu merekam video pada resolusi Full HD 1080p, memotret HDR, dan memiliki fitur 16x digital zoom.

Yang menyenangkan, Sony Xperia Z2 Tablet telah mendapatkan sertifikasi PlayStation dan kompatibel dengan stik Dual Shock 3 PS Wireless untuk main game.

Untuk seri ini, Sony melengkapi konektivitas yang tergolong lengkap dengan hadirnya NFC, GPS dengan Glonass, Bluetooth 4.0, Infrared, dan micro USB 2.0 dengan dukungan MHL 3.0.

Sony Xperia Z2 tablet secara resmi telah meluncur di Indonesia dan tersedia sejak Maret 2014, dalam versi WiFi dan LTE. Warnaya tesedia dalam 2 pilihan, yaitu hitam dan putih, sedangkan harganya dipatok pada angka Rp. 8,5 juta.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.