MSI GS60 Ghost Pro-1PARA gamer umumnya mungkin lebih memilih desktop PC untuk bermain game, karena lebih mudah melakukan upgrade spare-parts,  dan juga  lebih murah. Namun tak sedikit pula  gamer yang lebih memilih notebook karena lebih praktis dan dapat dibawa kemana-mana.

Berita bagus untuk para gamer, di ajang CeBIT 2014 yang baru saja berakhir pertengahan Maret lalu di Jerman, MSI telah menambah portofolio notebook gaming  terbaru, yakni  GS60 Ghost Pro. Notebook ini menghadirkan layar berukuran 15,6 inci, dengan resolusi 3K (2880 x 1660 piksel) sehingga menjadikannya nyaman dipakai.

Selain layar beresolusi yang tinggi, notebook ini memiliki bodi yang amat langsing dengan ketebalan hanya 0,8 inci. Bobotnya pun terbilang ringan, hanya sekitar 1,99 kilogram. Alhasil, MSI GS60 Ghost Pro pun memiliki bodi setipis ultrabook.

Sebagai notebook yang dikhususkan untuk pencinta game, GS60 Ghost Pro dipersenjatai dengan spesifikasi serta fitur kelas atas seperti dukungan prosesor Intel core i7-4700HQ yang berkolaborasi dengan dukungan grafis NVidia GeForce GTX 860M. Keberadaan kartu grafis tersebut pun membuat notebook ini tak kesulitan untuk menampilkan tampilan resolusi tinggi. Tak heran jika MSI diklaim notebook ini mampu  meng-handle game-game anyar dengan tingkat grafis yang rumit.

MSI GS60 Ghost ProCanggihnya lagi,  GS60 Ghost Pro didukung fitur Super Raid yang meningkatkan performa memori internal. Sementara ruang penyimpanannya mendukung konfigurasi dual SSD dengan tambahan hard disk untuk ruang penyimpanan ekstra. GS60 Ghost Pro juga didukung RAM sebesar 16Gb. Tak ketinggalan, konektivitas WiFi dan Bluetooth 4.0, serta Blu-ray writer.

MSI GS60 Ghost Pro juga dibekali dengan keyboard khusus  buatan SteelSeries untuk mendukung kenyamanan gamer dalam bermain game dengan dukungan LED backlight.

MSI GS60 Ghost Pro akan tersedia pada bulan April 2014 dengan beragam konfigurasi mulai dari pilihan layar Full HD yang dibanderol di harga US$ 2000 atau sekitar Rp. 22,7 juta.

Dengan kemampuannya, MSI GS60 Ghost Pro mungkin dapat menjadi salah satu opsi pilihan selain merk-merk seperti Alienware dari Dell dan Republic of Gamers dari Asus. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.