Channel Works Biskom-MaretPERTUMBUHAN bisnis di bidang CCTV pada setiap negara, khususnya negara-negara di Asia cukup signifikan. Setiap tahun bisa mencapai pertumbuhan 40 – 60%. Melihat peluang ini, Channel Works, sebuah perusahaan multinasional, memperkenalkan produk-produk security system dengan brand-brand ternama, yakni CP Plus dan Maximus di Indonesia.

Channel Works yang fokus pada channel retail development untuk distribusi produk-produk security system ini berkantor pusat di Singapura. Perusahaan tersebut  memilki cabang di 5 negara, yaitu Sri Lanka, India, Vietnam, Philipina dan kini termasuk Indonesia.

Saat grand launching CP-Plus dan Maximus di Jakarta (15/4), Raman Madan, Managing Partner  Channel Works mengatakan, “Di India, CP Plus yang merupakan produk buatan Jerman, sudah 5 tahun berturut-turut menjadi market leader dengan market share mencapai 24% dan revenue hampir US$ 50 juta.  Sedangkan di negara-negara Asia Selatan, CP Plus termasuk ke dalam tiga besar produk security system branded.”

Dengan memperkenalkan CP-Plus secara resmi di Indonesia, lanjut Raman, “Kami berharap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk security system yang berkualitas. Kami juga menawarkan range produk yang lengkap, dukungan penuh terhadap penggantian spare part serta garansi selama dua tahun.”

Channel Works BiskomDi kesempatan yang sama, Kurniadi S. Sanjaya, Country Manager Channel Works untuk Indonesia mengatakan,  saat ini produk CP Plus difokuskan hanya pada produk Surveillance System-nya saja, yaitu CCTV Camera analog, DVR, dan IP Camera dengan NVR-nya (full range).

“Dari semua produk yang ada diantaranya Video Door Phone (analog dan Ip Based), dapat di pasang di villa, apartemen, perkantoran dan rumahan. Sementara untuk DVR analog, kami memiliki Mobile DVR untuk kendaraan dengan option GPS System dan realtime video streaming serta two way communication,” paparnya.

Selain itu, tambah Kurniadi, juga tersedia  ATM DVR, dan beberapa DVR analog yang sudah mendukung POS integration untuk retail yang mau terhubung dengan mesin kasir. Ada juga Combo DVR (LCD Monitor 10 inci yang sudah embeded DVR seperti All in One PC) dan HD CVI Camera. Di samping itu semua, “Kami juga menyediakan Video Analytic Software seperti People Counting, Object Missing, Flame Detection, Smoke Detection, TresPassing dan Face Detection / Recognition dari CP Plus,” jelasnya.

Yang menarik, berhubung pabrik CP Plus berada di Hongkong, maka menjadikan harga produk-produk ini begitu kompetitif, bersaing dengan produk Taiwan bahkan China sekalipun. •ARIE/M. TAUFIK (foto)

Artikel Terkait:
TELAH TERBIT BISKOM EDISI APRIL 2014
KURNIADI S. SANJAYA: CP Plus Berikan Servis Terbaik
Channel Works Kenalkan CCTV Canggih Dari Jerman
TELAH TERBIT BISKOM EDISI MEI 2014
RAMAN MADAN: Channel Works Tawarkan Solusi Surveillence Terlengkap
Channel Works Gelar Certification Training CP Plus

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.