VGenBANYAK yang mengenal V-Gen sebagai perusahaan lokal yang bergerak dalam bisnis chipset memory. Namun saat ini produk dari V-Gen bertambah satu jenis lagi setelah mereka meluncurkan sebuah smartphone.

V-Gen meluncurkan empat jenis smartphone sekaligus yakni V-Gen A01, V-Gen C1, V-Gen R1dan S1. Semua smartphone yang sudah support dengan aplikasi Blackberry Messenger (BBM) itu akan mengisi segmen paling bawah sampai kelas menengah atas.

Pengisi segmen paling bawah adalah A01, ponsel dual core 1GHz dengan layar berukuran 3,5 inci HVGA, ROM 512 Mb, dan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni biru tua dan putih. Setingkat di atasnya adalah C1, ponsel quad core 1,3GHz, layar 5 inci QHD, ROM 4 Gb, kamera utama 5 megapiksel autofocus, kamera depan 2 megapiksel, dan tersedia dalam warna hitam dan putih ditambah bonus flip cover gratis.

Sementara itu, R1 menggunakan prosesor Quad Core berkecepatan 1,3GHz, layar 5 inci HD, ROM 8Gb, kamera utama 8 megapiksel autofocus, kamera depan 5 megapiksel, dan bodi terbuat dari stainless steel. Yang menduduki tahta tertinggi adalah S1. Ia ditenagai prosesor Octa Core 1,7GHz, RAM 2 Gb, ROM 16 Gb, layar 5 inci, dual SIM, kamera 13 megapiksel autofocus dan kamera depan 5 megapiksel.

VGen1V-GeN S1 juga dilengkapi slot microSD untuk menambah memori hingga 32 Gb. Sayangnya, seluruh produk tersebut masih menjalankan sistem operasi Android 4.2.2 Jellybean.

Guna menarik minat konsumen, V-GeN menawarkan keunikan yang mereka sebut V-GeN apps, toko aplikasi yang memungkinkan pengguna mengunduh aplikasi tanpa perlu registrasi. Selain itu, mereka menyediakan V-Guarantee, aplikasi untuk menambah layanan servis gratis selama setahun. Khusus untuk tipe S1, garansi bisa gratis sampai 3 tahun. Sementara bagi yang gemar memotret, V-GeN juga menyediakan aplikasi Picmix.

Dengan peluncuran ini,  V-Gen yakin bakal masuk kedalam 10 besar brand dengan penjualan terbanyak di tahun depan. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.