Epson L1300MENCETAK lebih banyak dengan biaya murah telah melekat dengan produk Epson L-Series. Ditambah dengan inovasi terbaru, kini Epson memperkenalkan printer L1300 yang dapat mencetak kertas ukuran lebih besar, yaitu A3.

Printer canggih ini dilengkapi dengan sistem ink tank 4 warna yang terdiri dari cyan, magenta, yellow dan black. Meski 4 warna, produk ini memiliki 5 tabung tinta karena untuk warna hitamnya disediakan 2 tabung sehingga tidak perlu khawatir kehabisan terlebih dahulu tinta hitamnya.

Keunggulan printer ini terletak pada teknologi print head Epson Micro Piezo yang menjadi handalan untuk mencetak dalam jumlah banyak dengan resolusi cetak mencapai 5760 x 1440 dpi dan variable size droplet technology (VSDT) yang memungkinkan print head mengeluarkan tetesan tinta dalam berbagai ukuran, memastikan detil tajam dan gradasi cetak yang sangat halus dalam cetakan dokumen maupun foto.

Untuk produktivitasnya, printer ini memiliki kecepatan cetak hingga 15 ipm (image-per-minute) dan 58 detik per lembar 4R untuk printer foto, sehingga cocok untuk mendukung kegiatan bisnis. Dan dapat dipastikan, kehandalan printer ini dapat menangani beban kerja yang berat dan tahan lama karena sudah teruji kemampuannya mencetak dokumen hingga 16.000 lembar A3 hanya dalam waktu kurang dari 80 jam. Kemampuan ini telah tercatat dalam Rekor MURI sebagai “Printer A3 Mencetak Terbanyak”.

Epson-L1300Sebagai sistem ink tank atau tangki tinta orisinil, printer L1300 dilengkapi dengan fitur tinta Epson orisinal yang per botolnya dapat dibeli dengan harga Rp.70.000. Tabungnya sendiri terintegrasi terpasang sangat rapi dengan katup choke khsusus yang semuanya itu memungkinkan kemudahan pengisian tinta juga mobilitas printer.

Dibandrol dengan harga Rp.3.750.000, printer L1300 berbeda dengan sistem tangki tinta dari pihak ketiga. Printer Epson ini dijamin oleh Garansi Resmi Epson selama satu tahun atau 30.000 halaman, tergantung yang mana lebih dulu dicapai.

Selain L1300, Epson juga memperkenalkan printer L1800 yang menggunakan tangki tinta 6 warna (cyan, magenta, yellow, black, light magenta dan light cyan).  Printer yang lebih kaya warna ini dipasarkan dengan harga Rp. 5.900.000. •ANDRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.