acer-biskomPERTENGAHAN April lalu, akhirnya secara resmi Acer meluncurkan telepon pintar terbarunya di Indonesia, yakni Liquid E3. Ponsel yang ditargetkan bagi kelas menengah ini menawarkan beragam fitur. Namun yang menarik, smartphone ini dipasarkan dengan harga yang cukup masuk akal.

Saat peluncuran Acer Liquid E3, Jason Lim, Presiden Direktur Acer Indonesia menjelaskan (16/4), “Konsumen semakin canggih. Mereka menginginkan pengalaman yang terintegrasi saat menggunakan komputer dan gadget-nya. Dengan peluncuran jajaran smartphone terbaru, Acer memposisikan untuk menjadi yang terdepan dalam memberikan pengalaman yang terintegrasi antara komputer dan gadget dengan ukuran layar 3 inci hingga 30 inci.”

Tidak seperti desain beberapa produk sebelumnya, Acer Liquid E3 tampil premium berupa candybar yang minim tombol fisik. Di bagian bawah dari layar Acer Liquid E3 ini, Acer tetap menyertakan tiga buah tombol navigasi sentuh: Back, Home dan Switch Apps. Beberapa tombol fisik baru bisa ditemukan di sisi kanan dan kiri smartphone ini. Ponsel ini sendiri hanya dihadirkan dalam dua warna, Black dan White.

Acer telah membekali Acer Liquid E3 dengan layar 4.7 inci berjenis IPS LCD yang mampu memproduksi hingga 16 juta pendar warna. Untuk urusan resolusi, pengguna akan mendapatkan layar dengan resolusi 720 x 1280 piksel dengan ketajaman 312 ppi. Sangat mumpuni untuk melakukan banyak aktifitas, termasuk bermain game.

Saat ini, kebanyakan ponsel Android mungkin telah memboyong sistem operasi Android KitKat, namun Acer lebih memilih  Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean) untuk Liquid E3. Untuk menjalankan sistem operasi ini dengan lancar, Acer membenamkan dapur pacu berupa prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 1 Gb.

ACER LIQUID E3-1Smartphone Liquid E3 dikemas dengan kamera utama sebesar 13 megapiksel yang lengkap dengan ultra fast focus, LED flash dan Geo-tagging. Kamera utamanya ini sendiri memiliki resolusi sebesar 4160 x 3120 piksel. Kamera dengan aperture hingga F 1/8 ini membuatnya mampu mengambil gambar dengan baik sekalipun dalam kondisi minim cahaya. Sementara untuk kamera depannya beresolusi 2 megapiksel yang lengkap dengan lampu flash untuk membantu pengguna saat memotret selfie.

Ada beberapa opsi pemotretan yang ditawarkan oleh Liquid E3, seperti Acer Bright Magic Plus (membuat hasil foto lebih terang), Beautify (menghaluskan wajah subyek foto), Presentation Mode (memotret layar presentasi), Auto Scene Detection (pengaturan kamera otomatis berdasarkan kondisi pemotretan), HDR (High Dynamic Range), Multi Angle View (menyambung beberapa foto menjadi ekstra besar) serta Panorama. Dengan adanya pilihan ini, pengguna dapat memotret dengan lebih kreatif. Fitur HDR misalnya, efektif untuk memotret sunset atau membuat kekontrasan foreground dan background.

Acer Liquid E3 membawa media penyimpanan internal sebesar 4 Gb dan sejumlah fitur lain antara lain konektivitas data hingga kecepatan HSDPA dan HSUPA serta ditanamkannya microUSB v2.0 serta Bluetooth untuk mengakomodasi Anda dalam mengirimkan data dengan kecepatan tinggi dari perangkat yang kompatibel.

Di sektor suara, Acer menempatkan speaker di depan, menghadap ke arah penggunanya, sehingga suara yang dikeluarkan speaker stereo Liquid E3 terdengar lebih jernih dan natural. Smartphone Acer ini juga  didukung  dengan DTS Studio Sound untuk menghasilkan suara terbaik saat memutar musik atau film.

Dengan segala kecanggihannya, Acer Liquid E3 ternyata dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal, sekitar Rp.2.899.000. •ARIE/M. TAUFIK (foto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.