Jogja Games Computer Festival-1UNTUK menumbuhkan semangat kompetisi di kalangan muda dan pelajar, PT. Digitalife Nusantara kembali menggelar acara bertajuk GamesCom 2014 di beberapa kota besar. Di tahun ini, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi (TI) enthusiastic event organizer tersebut memilih Yogyakarta, Jakarta dan Surabaya.

Acara yang utamanya diperuntukkan bagi pecinta game, animasi dan TI ini dimulai di kota pelajar Yogyakarta pada tanggal 30 April–4 Mei 2014, tepatnya di Pasaraya IT Mall, Jl. Laksda. Adisucipto.

Di sini, para peserta dapat menikmati pameran teknologi game terbaik yang digelar oleh vendor -vendor terkemuka, seperti Alienware, Dell, AMD, Western Digital, Asus, LG, VGen, Micropack, Delux, Power Color, serta sejumlah vendor aksesoris gaming lainnya.

Selain pameran dan kesempatan mendapatkan produk-produk gaming dengan harga khusus, acara bertajuk Jogja GamesCom 2014 ini sekaligus menjadi  ajang kualifikasi kompetisi game berskala nasional yaitu Indonesia eSport Super League (IESL) dengan materi game DOTA2.

Alienware biskomKompetisi ini menggandeng sponsor utama Dell Alienware, pelopor sistem PC Gaming berkinerja tinggi, dan didukung oleh eClub, penerbit resmi DOTA2 di Asia. Pemenang dari kompetisi ini akan mengikuti babak final di Hitech Mall, Surabaya, pada 9-18 Mei 2014 mendatang.

Dalam acara ini, pengunjung dapat melihat dan menjajal langsung ketangguhan Alienware 14 dan Alienware 17 yang bukan saja memiliki desain baru yang sama sekali berbeda dari seri notebook Alienware sebelumnya, tapi juga memiliki kinerja luar biasa yang akan memberikan pengalaman bermain game terbaik.

Kedua notebook Alienware tersebut dilengkapi dengan fitur-fitur gaming tangguh seperti prosesor Quad-Core Intel Core i7 generasi ke-4, kartu grafis NVIDIA seri GeForce 700, memori DDR3L yang lebih hemat listrik, ditambah dengan sistem kendali pencahayaan ekslusif AlienFX.

Alienware melengkapi seri ini dengan alat otomatisasi game dan aplikasi yang bisa diatur sendiri bernama AlienAdrenaline. Disamping itu ada teknologi Ethernet dari seri KillerTM besutan Qualcomm, dan speaker Klipsch dan audio Dolby Home Theater v4 yang mampu menghasilkan suara yang dahsyat, membuat game terasa lebih hidup.

Alienware 14 memungkinkan untuk bekerja dengan tiga hard disk sekaligus, sementara seri  Alienware 17 hingga empat hard disk.

Jogja Games Computer Festival-2Primawan Badri, Country Manager dan Direktur divisi Consumer, Dell Indonesia mengatakan,  “Notebook-notebook terbaru ini adalah hasil dari masukan dari konsumen sejak kami pertama kali meluncurkan sistem gaming ini di tahun 1996. Kami memikirkan dengan cermat setiap detail dari kedua produk ini guna memastikan keduanya adalah jajaran produk gaming terbaik yang pernah kami perkenalkan.”

Di kesempatan yang sama, Sony Kuncoro, PIC PT Andalan Teguh Mandiri (ATM COM), selaku distributor Alienware di Indonesia mengatakan, “Animo masyarakat terhadap notebook Dell Alienware semakin tinggi. Ketangguhan, performa dan estetika yang memenuhi harapan para gamer adalah beberapa alasan mengapa penjualan Alienware dari waktu ke waktu semakin tumbuh secara signifikan.”

Selain pameran dan kompetisi game, dalam rangkaian GamesCom 2014, pengunjung juga bisa mencoba turnamen mini seperti Heroes of Atarsia, Audition, Gundam, FIFA online, dan game lainnya dari penerbit game nasional, seperti Garena Indonesia dengan game League of Legends, Megaxus Infotech  dengan Counter Strike Online, serta Qeon Interactive  dengan game Clash Of Gods.

Acara Jogja GamesCom 2014 ini mendapat dukungan penuh dari APKOMINDO DIY dan BISKOM selaku media partner.•

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.