Canon EOS 1200D-1BISA dibilang, Canon adalah perusahaan yang paling intens  memproduksi kamera DSLR kelas pemula. Belum lama ini, Canon menghadirkan kamera jenis itu. Tetapi, dilengkapi dengan teknologi yang semakin canggih dan lebih mudah digunakan.

Melalui PT. Datascrip, sang distributor tunggal, Canon memperkenalkan kamera DSLR terbaru di kuartal kedua tahun 2014 ini, yakni Canon EOS 1200D. Kamera ini memiliki beberapa fitur unggulan, seperti prosesor DIGIC 4 dengan sensor APS-C CMOS 18 megapiksel, serta kecepatan pengambilan foto dengan mode continuous-speed hingga 3 frame per second.

Selain itu, Canon EOS 1200D sudah dilengkapi dengan 9 titik Auto Fokus (AF) dengan titik tengah berjenis cross-type untuk menyajikan keakuratan dan kecepatan dalam pencarian fokus, baik saat kamera digunakan dalam posisi vertikal maupun horizontal.

Tidak hanya itu, teknologi AI Servo AF membantu pengguna memprediksi pergerakan subjek foto sehingga ketika subjek foto bergerak, fokus kamera tetap mengikuti posisi subjek tersebut.

Canon EOS 1200D mit Canon EF 17-40mm LPengaturan ISO kamera ini dapat dipilih mulai dari ISO 100 hingga 6400 dan dapat ditingkatkan hingga ISO 12800. Hal ini  sangat berguna untuk memotret maupun merekam video di lingkungan yang minim cahaya dengan kualitas gambar yang tetap tajam dan indah.

Beberapa fitur pemotretan yang disediakan akan sangat diperlukan, seperti Scene Intelligent Auto yang membantu pengguna menghasilkan foto indah di berbagai kondisi pemotretan berbeda, serta fitur Creative Filters yang bisa menjadikan hasil foto lebih menarik dengan efek-efek unik, seperti grainy black and white dan fish-eye effect.

Sementara dari segi fisik, bodi kamera ini dirancang dengan lekuk yang ergonomis, nyaman dan kokoh dalam genggaman. Letak tombol menu dan fungsi lainnya dirancang pada posisi yang terjangkau oleh jari-jari tangan dengan mudah agar dapat dioperasikan dengan cepat saat memotret.

Canon EOS 1200D dipasarkan dengan lensa kit EF-S18-55 IS II untuk memberikan pengalaman baru bagi penggiat fotografi pemula dan masyarakat umum yang mendambakan kualitas gambar tajam dan berkualitas tinggi, efek yang menawan, serta menu pengaturan foto yang mudah dipahami.

Saat ini  Canon EOS 1200D sudah tersedia di pasaran dengan harga per unitnya sekitar  Rp 5.650.000. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.