Hello DoctorJUMLAH pengguna smartphone di Indonesia tumbuh dengan pesat, termasuk pengguna smartphone berbasis Android dengan harga yang terjangkau. Perubahan gaya hidup pun terjadi tatkala banyak masyarakat yang lebih memilih untuk ketinggalan dompet mereka ketimbang smartphone mereka. Perubahan pola hidup inilah yang menjadi salah satu alasan dari pengembang aplikasi khususnya di bidang kesehatan untuk menciptakan aplikasi yang terintegrasi dengan platform Android.

Hello Doctor adalah aplikasi kesehatan yang terintegrasi dengan platform Android. Sejak diluncurkan pada tahun 2009, jumlah pelanggan Hello Doctor telah berkembang menjadi lebih dari 600.000 pengguna di berbagai portal dan platform media sosial.

Di Indonesia, Hello Doctor berhasil menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan juga Telkomsel sebagai mitra bisnis mereka. Menurut Dr. Michael Mol, Direktur Medis Hello Doctor, “Teknologi telah memberikan dampak yang besar bagi pelayanan kesehatan. Hello Doctor percaya bahwa penawaran yang inovatif di banyakn channel dan platform kemitraan dengan Telkomsel dan IDI akan menjadi langkah yang nyata untuk menyediakan pelayanan kesehatan dengan tarif yang terjangkau dan dapat diakses oleh semua kalangan.”

Aplikasi Hello Doctor di Android meliputi House Call dan Digital Doctor. House Call adalahl telepon dokter yang akan memudahkan dokter untuk menelpon pelanggan melalui akses telepon siang dan malam. Sementara Digital Doctor adalah layanan pesan digital yang memudahkan pelanggan untuk mengirimkan pesan secara langsung dan bersifat rahasia melalui aplikasi Hello Doctor dan dokter yang bertugas akan menjawab dalam waktu satu jam.

Telkomsel mendukung penuh aplikasi ini di Indonesia. Menurut Marina Kacaribu, VP Digital Lifestyle Telkomsel , “Kami memahami perubahan gaya hidup pelanggan yang kini semakin digital. Telkomsel senantiasa berupaya untuk menyediakan kebutuhan pelanggan tersebut melalui solusi mobile yang inovatif dan relevan. ”

Aplikasi Hello Doctor dapat diunduh secara gratis di www.hellodoctor.co.id dan berfungsi dengan sangat baik pada smartphone dan feature phone tertentu. Untuk pengguna platfotm Android, aplikasi ini bisa langsung didownload di Google Play. •ARIE/M.TAUFIK (foto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.