Nokia 225-1NOKIA cukup yakin bahwa masih ada ceruk pasar yang membutuhkan ponsel dengan kemampuan sederhana, tanpa prosesor dan tampilan grafis yang terbaik. Buktinya, Nokia belum lama ini meluncurkan feature phone terbaru yang dinamai Nokia 225. Sama seperti Nokia 220 yang diluncurkan sebelumnya, ponsel terbaru Nokia ini masih mengandalkan desain batang atau candy bar.

Nokia 225 hadir dalam dua varian, yakni single-SIM dan dual-SIM. Nokia 225 merupakan feature phone paling tipis untuk saat ini. Ketebalannya hanya 10,4 mm didukung dengan berat bodi sebesar 100,59 gram. Ponsel ini dilengkapi layar berukuran 2,8 inci yang beresolusi QVGA 240 x 320 piksel yang berteknologi layar sentuh tipe TFT Capacitive. Meski begitu, Nokia tetap menyediakan keypad fisik yang bisa digunakan untuk memudahkan mengetik pesan SMS secara cepat dan mudah.

Nokia 225-2Ponsel ini menggunakan sistem operasi S30+, dengan keyboard anti debu dan tahan percikan air. Kelengkapan lain yang menyertainya termasuk kamera 2 megapiksel dan dukungan slot microSD hingga 32Gb. Tapi yang cukup menyita perhatian adalah penggunaan baterai 1.200mAh yang diklaim dapat bertahan dalam mode standby hingga 36 jam untuk varian single-SIM dan 27 jam untuk varian dual-SIM.

Nokia mengunggulkan kemampuan internet pada seri ini. Perusahaan tersebut menyematkan kemampuan browsing dengan menggunakan Nokia Xpress Browser yang ditemani oleh mesin pencarian Bing.

Sementara untuk menyasar pengguna muda, Nokia membenamkan aplikasi preloaded seperti Twitter dan Facebook. Bagi para pecinta game, Nokia telah menyertakan game-game berkelas seperti Block Breaker 3, Asphalt 6, Assassins Creed 3, The Avengers and Real Football 2012.

Pengguna juga bisa memanfaatkan fasilitas siaran radio favorit dengan FM radio yang didukung oleh speaker dari Donau. Saat digunakan untuk mendengarkan lagu, Nokia 225 dapat memutar lagu atau siaran radio hingga 49 jam nonstop.

Ponsel dengan pilihan warna merah, kuning, hijau, hitam, dan putih ini akan mulai dipasarkan pada tengah kuartal kedua tahun ini dengan banderol harga 39 EUR atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 600 ribuan. Murah kan? •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.