BAIDU-biskom

SEJAK kehadirannya di Indonesia tahun lalu, pengembang mesin pencari nomor 5 terbesar di dunia dan pertama di China, Baidu Browser, semakin serius menggelar berbagai kegiatan untuk memperkenalkan rangkaianan produknya di tanah air.

Mengambil momen Piala Dunia 2014, Baidu Browser menggelar “Baidu Miss Soccer 2014” sebagai ajang pemilihan remaja-remaja putri yang tidak hanya mempunyai paras cantik tetapi juga memilki jiwa sporty, kreatif dan semangat, sesuai tema yang diusungnya ”Sporty Outside Beauty Inside”.

Peserta bisa mendaftar mulai 12-21 Mei 2014 dengan cara mengunduh foto terbaiknya ke halaman Facebook Baidu Browser Indonesia di http://www.facebook.com/BaiduBrowserID melalui aplikasi yang sudah disediakan di halaman Facebook tersebut.

Menurut Product Manager Baidu Indonesia, Kemas Antonius, peserta tidak dibatasi usianya, yang terpenting mereka memiliki kriteria yang sudah ditentukan dan jumlah Like menjadi penentu kemenangannya. “Peserta bisa meminta dukungan dari teman maupun keluarga untuk men-like fotonya karena semakin besar jumlah voting akan semakin besar mendapatkan kesempatan untuk masuk tahapan-tahapan selanjutnya,” ujar Kemas, di Jakarta (9/5).

Setelah proses awal, pada tangal 20 Juni akan dipilih seratus kontestan terbaik dan dilakukan pemotretan secara professional oleh Baidu yang kemudian foto tersebut bisa di vote melalui aplikasi Baidu Browser. “Peserta harus terus meminta dukungaan dengan aktif di Facebook agar 7 Juli nanti bisa berkesempatan masuk 30 besar untuk menuju pengumuman pemenang pada 13 Juli 2014,” tegas Kiemas.

Baidu5Bagi pemenang akan disediakan uang sebesar Rp.20 juta dan berkesempatan mengikuti berbagai kegiatan Baidu sebagai upaya promosi. Selain itu, para voter juga berkesempatan mendapatkan hadiah tablet dan smartphone Samsung serta tiket film.

Marketing Manager Baidu Indonesia, Iwan Setiawan menjelaskan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan pertama kalinya di Indonesia dan merupakan program yang dibuat tidak berasal dari China. “Ini merupakan langkah Baidu Indonesia untuk memperkenalkan produk-produk andalannya pada yang muda berjiwa dinamis akan inovasi Baidu Browser untuk PC yang lebih aman, cepat, serta tersedianya konten-konten menarik yang tidak perlu diunduh lagi, seperti Youtube dan Torrent Downloader, serta capture screen,” papar Iwan.

Tidak hanya itu, Baidu Browser juga tersedia untuk aplikasi Mobile pada Android. Kedepannya Baidu Indonesia ingin membuat inovasi yang memilki cita rasa lokal meskipun Baidu Browser berasal dari China. Diantaranya melakukan kerjasama dengan para developer lokal untuk mengembangkan konten-konten lokal. Dicontohkannya, Hao123 yang mulai di direct ke Hao123 Indonesia yang berisikan konten lokal, seperti berita, yang nantinya akan tersedia juga musik maupun streaming video.

Saat ini produk yang tersedia untuk PC selain Baidu Browser meliputi, Baidu PC Faster, Antivirus dan Hao123. Pada aplikasi mobile yang bisa didownload pada play store Android, yaitu DU Battery Saver, DU Speed Booster dan PhotoWonder. •ANDRI

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.