Toshiba P55t 2014_2TAK perlu menunggu terlalu lama setelah diluncurkan pertama kali di ajang CES (Consumer Electronic Show) 2014, Toshiba segera memasarkan notebook terbarunya yang memiliki resolusi layar 4K atau 3840 x 2160 piksel. Dengan demikian, Toshiba pun menjadi produsen notebook pertama yang memasarkan produk dengan layar secanggih itu karena produsen lain sejauh ini masih dalam tahap merilis produk serupa.

Notebook yang berasal dari keluarga Toshiba Satellite itu datang dengan kode P55t ini sebenarnya telah hadir di awal 2013 lalu. Nmaun di 2014 ini Toshiba melakukan beberapa perubahan pada P55t.

Toshiba Satellite P55t mengusung bentang layar seluas 15,6 inci dengan resolusi 3840 x 2160 dan kerapatan piksel 282 PPI. Layar tersebut menggunakan panel IPS yang diklaim mampu menawarkan sudut pandang yang lebih luas. Toshiba mengatakan, layar ini sangat membantu para fotografer, videografer, desain grafis, dan penikmat entertainmen untuk melihat layar secara nyaman dengan warna yang lebih baik dan akurat. Untuk menjamin kualitas layarnya, Toshiba Satellite P55t bahkan telah mendapatkan sertifikasi Technicolor yang menjamin akurasi warna yang ditampilkan sesuai dengan warna dari sumber input.

Toshiba P55t 2014_1Jika pengguna belum puas dengan layar tersebut, Toshiba  masih menyediakan software Chroma Tune secara preinstal yang memungkinkan pengguna mengatur sendiri warna sesuai seleranya, serta menerapkannya untuk berbagai software. Untuk para fotografer, Satellite P55t juga dilengkapi dengan  software Adobe Photoshop Lightroom 5.

Sementara untuk spesifikasinya, notebook ini mengusung dapur pacu yang sangat mumpuni. Di dalamnya terdapat prosesor Intel COre i7 quad-core generasi ke-4, mendukung RAM DDR3L 1600MHz 16 Gb, serta grafis AMD Radeon R9 M265X dengan memori GDRR5 2Gb.

Sedangkan untuk menyimpan koneten HD, Toshiba Satellite P55t dilengkapi dengan  ruang hard drive 1Tb dengan sensor 3D. Sementara konektifitasnya terdapat empat port USB 3.0, slot kartu SD UHS-II, Wi-Fi 802.11ac, sebuah port HDMI yang mampu mentransfer konten 4K, serta juga tersedia drive Blu-ray Disk Re-writeable.

Untuk penikmat musik, Satellite P55t dilengkapi dengan speaker stereo dari Harman Kardon, serta pengolahan audio dari DTS. Notebook ini juga memiliki fitur unik bernama Sleep dan Music. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk tetap bisa mendengarkan suara meski notebook dalam kondisi mati.

Toshiba Satellite P55t 4K Ultra HD ditawarkan mulai April 2014 di Amerika Serikat dengan harga US$ 1.499,99 atau sekitar Rp. 17 jutaan. Hingga berita ini dimuat, belum ada kejelasan tentang ketersediaannya di Indonesia. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.