Lenovo A7-30-1DIRILIS pertama kali pada April lalu, Lenovo A7-30 merupakan tablet Android yang ditawarkan dengan harga terjangkau, sekiar Rp 1 jutaan.

Meski terbilang murah, Lenovo A7-30 memiliki spesifikasi yang biasa dimiliki tablet kelas menengah, bahkan kelas atas.  Lenovo A7-30 mengandalkan paduan prosesor quad-core 1,3GHz, RAM 1Gb dan slot SIM GSM seperti seri IdeaTab A1000 yang juga murah meriah. Dengan spesifikasi  seperti itu, aplikasi apapun bisa dijalankan dengan baik di tablet ini, termasuk  game 3D yang cukup berat seperti Dead Trigger atau Real Racing.

Lenovo A7-30 tampil minimalis dan bergaya. Memiliki layar 7 inci dengan panel TN beresolusi 1024 x 600 piksel jenis capacitive multitouch. Meskipun bukan jenis layar yang terbaik, namun tablet berwarna putih ini tampak cukup berkelas. Berdimensi 198 x 119.8 x 10.5 mm, dengan berat hanya 327 gram.

Fasilitas yang bisa didapatkan dari tablet ini diantaranya aplikasi untuk sosial media, Media player, FM radio, GPS with A-GPS support dan Document Viewer. Bagi penggemar film dan musik, Lenovo A7-30 telah dilengkapi dua speaker di bagian depan dengan teknologi Dolby. Fitur Dolby ini nyaris tidak ada di tablet Android di kelas harganya. Dengan bekal fitur ini, kualitas suara saat memutar video dan musik akan semakin memanjakan telinga Anda.

Lenovo A7-30-2Koneksi data yang dimungkinkan dari tablet ini adalah GPRS, EDGE, WiFi 802.11 b/g/n, WiFi  Bluetooth v3.0, dan microUSB v2.0. Lenovo Tab A7-30 juga dapat digunakan untuk menelpon.

Lenovo A7-30 dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 2 megapiksel yang lengkap dengan fitur geo-tagging. Sedangkan kameranya yang sekundernya beresolusi VGA.

Untuk penyimpanan data, terdapat memori internal 8 Gb yang dapat ditingkatkan kapasitasnya hingga 64 Gb menggunakan slot microSD.  Baterai juga tidak luput dari perhatian Lenovo. Lenovo A7-30 telah dilengkapi baterai berkapasitas 3500mAh yang dapat bertahan hingga 8 jam.

Kombinasi antara tampilan fisik, fitur dan performa yang handal, membut tablet Android ini akan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki gadget dengan harga terjangkau, sekitar Rp. 1,5 juta. Relatif terjangkau kan? •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.