ICS-1INDONESIA Cellular Show (ICS) ke 11 resmi dibuka. Pameran yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya ini cukup banyak menyita perhatian publik, khususnya bagi mereka yang tergolong gadget maniac.

Muhammad Budi Setiawan, Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), bersama dengan Alexander Rusli, Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI). ICS 2014 akan berlangsung mulai dari tanggal 4 hingga 8 Juni 2014 yang mengambil lokasi Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Di sela-sela pembukaan ICS 2014, Muhammad Budi Setiawan mengatakan bahwa Kemkominfo menyambut baik pelaksanaan acara pameran gadget ini. Acara ini terus mengalami peningkatan dan pengembangan dari kegiatan serupa yang telah berlangsung sukses setiap tahunnya. Acara ini juga sejalan dengan program kerja pengembangan telekomunikasi dari Kemkominfo yang telah dan sedang berjalan.

Hal senada juga ditegaskan oleh Alexander Rusli. Ia mengatakan ICS 2014 juga sejalan dengan optimisme pemerintah Indonesia dalam membangun industri telekomunikasi di Tanah Air. Tidak hanya itu, acara seperti ini terbilang sangat penting untuk memperkuat daya saing para pelaku industri gadget di Indonesia.

ICS-2“Seiring dimulainya ASEAN Economic Community (AEC) atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir 2015 mendatang, para pelaku industri TI di Indonesia harus terus berpacu untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat.Para pemain di industri TI Indonesia harus mempersiapkan diri untuk meningkatkan kapabilitas dan daya saing dengan memperdalam wawasan tentang konsumen di Indonesia serta meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusianya,” tambahnya.

ICS 2014 juga akan dimeriahkan dengan beberapa acara pendukung lainnya seperti Diskusi Panel ATSI yang kali ini mengangkat tema “Penyalahgunaan Penguat Sinyal Seluler, Dapatkah Ditertibkan?”. Ada pula workshop “Digital Creative Weekend”, Temu Pelanggan Seluler, Mobile Photography, Lelang Gadget, Fun Science for Kids dan Indonesia Cellular Award yang merupakan penghargaan bagi para industri telekomunikasi di Tanah Air.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik pada ICS kali ini adalah tampilnya komunitas Kartunet, yang  merupakan komunitas bagi penyandang disabililitas serta masyarakat umum yang perduli terhadap isu disabilitas di Indonesia.
FKI 2014-Biskom

ICS kali ini juga berkolaborasi dengan FKI (Festival Komputer Indonesia) yang bertempat di Cendrawasih Hall dan Main Lobby Jakarta Convention Center. Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara FKI dan Indonesia Cellular Show juga menyelenggarakan acara ini di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta dan Makasar (4-8 Juni 2014) kemudian Yogyakarta (7-11 Juni 2014).

FKI 2014 juga dimeriahkan oleh berbegai acara pendukung lainnya, seperti Campus Creativity Day, yaitu sebuah program seminar dan workshop mengenai pengembangan aplikasi untuk pelajar dan Mahasiswa. Jika Anda tertarik untuk mengikuti lomba foto lewat smartphone, Anda bisa mengikuti kompetisi Phoneography dengan tema “Jakarta in One Day”. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.