Computex Taiwan-Biskom-6SELAMA lima hari penyelenggaraan, Computex Taipei 2014 telah menunjukkan pengaruhnya yang kuat dalam membentuk masa depan. Event ini adalah tempat di mana “ide” berubah menjadi produk yang siap untuk dipasarkan. Computex Taipei 2014 juga menjadi pilihan utama bagi pabrikan terkemuka untuk mengumumkan produk, teknologi dan tren terbarunya.

Computex Taipei 2014 telah menarik perhatian 38,662 pengunjung internasional dari 166 negara, dengan pertumbuhan secara keseluruhan sekitar 1%. Pengunjung terbesar datang dari China, Amerika Serikat, Jepang, Hong Kong, Korea, Singapura, Thailand, Malaysia, Jerman, dan Rusia. Ada peningkatan pengunjung secara signifikan dari China (15% pertumbuhan dari tahun lalu), UEA (22% pertumbuhan) dan 19% pertumbuhan pengunjung dari Filipina. Secara total hal ini tergambar dalam jumlah total pengunjung selama lima hari yang mencapai 130.000 orang.

Selama pameran, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), sebagai penyelenggara pameran juga telah mengadakan 1.840 pertemuan 1-on-1 procurement meeting yang menghubungkan langsung antara para pembeli dengan para peserta pameran, yang juga diikuti oleh para pembeli terkemuka seperti Siemens AG, Hisense, Toshiba, MA Laboratorium dan Best Buy.

Ada lebih dari 45 pengumuman produk baru yang diadakan selama pameran,  dan ribuan “ide” serta inovasi yang ditampilkan. Seolah menunjukkan bahwa Computex Taipei adalah tempat dimana ide-ide berkolaborasi dengan inovasi.

Selain itu, bersamaan dengan pameran juga diselenggarakan CPX Forum. Selama lima hari pameran telah digelar sekitar 120 pidato dan forum yang difokuskan pada setiap aspek dari teknologi Telematika. Dimana pada Summit Forum, Stan Shih, pendiri dan Presiden Acer dan M.K. Tsai, CEO MediaTek, bersama-sama mengumumkan upaya bersama mereka untuk mengeksplorasi prospek teknologi Cloud Computing dan aplikasi IoT.

Nick Parker, Vice President dari Microsoft Corporate, mengumumkan akan menggratiskan biaya lisensi Windows untuk perangkat yang lebih kecil daripada 9 inci saat ia berbicara di Microsoft Forum.

Sementara Renee James menekankan dalam keynote speech-nya pada e21Forum, “Teknologi adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan.” Industri komputer tidak akan menghilang namun akan terintegrasi ke dalam smartphone, tablet, notebook dan wearable devices. SRIANTO HANDOKO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.