Samsung GALAXY S5-2SAMSUNG baru saja menghadirkan Galaxy S5, ponsel pintar dengan sederetan fitur inovatif dan terbaru. Samsung Galaxy S5 yang diperkenalkan pertama kali pada Mobile World Congress 2014, akhir Februari lalu ini telah meraih sertifikasi IP67, yang artinya seri ini memiliki fisik yang tangguh,  terlindungi dari debu dan air saat penggunanya beraktivitas. Galaxy S5 memang tidak direkomendasikan untuk dibawa menyelam atau berenang dalam waktu yang lama, namun setidaknya bisa membawanya ke pantai atau saat kehujanan.

Galaxy S5 dibekali dengan Android 4.4.2 Kitkat, dan memiliki bentang layar sebesar 5,1 inci. Panel layarnya mengusung teknologi Super AMOLED dengan kualitas Full HD. Adapun resolusinya 1.920 x 1.080 piksel.

Samsung Galaxy S5 dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 2,5 GHz quad-core, RAM 2 Gb, media penyimpanan berkapasitas 16 atau 32 Gb, dan baterai 2.800 mAh. Konektivitasnya terdiri dari WiFi, Bluetooth, near field communication (NFC), dan IR remote.

Kualitas kamera menjadi salah satu hal yang diprioritaskan Samsung. Kameranya beresolusi  16 megapiksel yang sanggup bekerja dengan baik di berbagai kondisi cahaya, termasuk kondisi minim cahaya,  berkat penggunaan sensor ISOCELL teranyar yang baru pertama kali digunakan di Samsung Galaxy S5.

Kameranya juga telah dilengkapi fitur Real-Time High Dynamic Range (HDR) yang dapat memperbaiki exposure di kondisi cahaya dengan kontras yang amat kuat.  Fitur fotografi unggulan lainnya adalah Selective Focus yang memberikan keleluasaan untuk menentukan fokus di foto sesudah foto diambil.  Ada dua pilihan di fitur Selective Focus, yakni near focus dan far focus. Jadi pengguna tidak perlu lagi menggunakan lensa tambahan untuk memberikan efek depth of field.

Samsung GALAXY S5Samsung membekali Galaxy S5 dengan baterai berkapasitas 2800mAh, yang membuatnya bisa bertahan lebih lama. Selain itu, smartphone ini juga memiliki Ultra Power Saving. Dengan fitur ini, ponsel akan mengubah tampilannya menjadi hitam putih dan mematikan berbagai fitur yang menyedot daya baterai sehingga baterai ponsel akan dapat bertahan jauh lebih lama.

Masih ada beberapa fitur inovatif yang dimiliki Galaxy S5, antara lain aplikasi S Health 3.0 untuk membantu Anda menjaga kesehatan, yang dipadukan dengan pemantau detak jantung.

Samsung menyematkan fitur Kids Mode, yang membuat tampilan layar menjadi  lucu dan sesuai bagi anak-anak. Kids Mode juga memberikan kemudahan saat Anda ingin membatasi akses aplikasi dan data saat ponsel digunakan oleh anak-anak.

Samsung Galaxy S5 telah dipasarkan di Indonesia dengan harga resmi Rp.8.499.000. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.