HTC DESIRE 210-2PABRIKAN asal Taiwan, HTC, secara resmi mengumumkan produk terbarunya untuk mengisi pasar smartphone Android dengan harga terjangkau masih terbuka luas. Smartphone kelas entry-level HTC tersebut dinamai Desire 210.

Tampilan luar smartphone terbaru dari HTC ini masih meneruskan garis desain dari pendahulunya, yakni Desire 310. Hadir dengan ketebalan bodi 10,4 milimeter dan berat 130 gram, Desire 210 yang casingnya terbuat dari material plastik ini sedikit lebih tebal dari smartphone berspesifikasi serupa di pasaran.

Smartphone HTC Desire 210 dibekali dengan layar berukuran 4 inci serta membawa resolusi WVGA 480 x 800 piksel serta dipadukan dengan teknologi layar TFT Capacitive serta mempunyai kerapatan layar hingga 233 piksel per inci. Di bagian atas layar terlihat speaker dengan ukuran memanjang yang diyakini dapat memberikan output suara yang menakjubkan.

Untuk mendukung kinerjanya, smartphone ini dibekali dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Di dalam bodi Desire 210 tertanam prosesor dual-core dari MediaTek dengan kode MT6572M berkecepatan 1GHz yang bersanding dengan RAM berukuran 512Mb.  Guna menunjang kebutuhan penyimpanan data dan file, Desire 210 dilengkapi memori internal berkapasitas 4Gb yang dapat ditambah hingga 32Gb jika menggunakan kartu memori microSD.

Konektivitas yang dibawanya juga bisa dibilang cukup lengkap, sebut saja sudah ada WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, dan port microUSB. Tak diketahui apakah HTC Desire 210 mendukung dual SIM atau tidak.

Untuk pengguna yang gemar memotret telah tersedia modul kamera utama dengan sensor beresolusi 5 megapiksel tanpa ditemani lampu kilat (flash), namun sudah ada fitur autofocus. HTC juga melengkapi kamera sekunder pada bagian depan.

Sebagai sumber tenaga, smartphone berbasis Android 4.2 yang dilapisi dengan skin HTC Sense serta BlinkFeed ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1.300mAh. Baterainya diklaim mampu untuk menunjang kinerja selama seharian penuh. HTC juga menyediakan slot kartu Dual SIM dengan jaringan 3G untuk seri ini.

Saat ini HTC Desire 210 sudah meluncur di pasar India dan belum ada informasi apakah smartphone ini juga akan meluncur di pasar Indonesia. HTC Desire dipasarkan dengan harga berkisar Rp.1,6 juta. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.