LENOVO M30SELAIN berkonsentrasi pada smartphone, di tahun 2014 Lenovo juga cukup rajin menghadirkan notebook untuk banyak segmen. Belum lama  ini, produsen asal China itu merilis tipe M30, notebook yang diperuntukkan bagi kalangan pebisnis dengan mobilitas tinggi.

Karena dimaksudkan agar ringkas saat dibawa pergi, Lenovo merancang M30 dengan rupa yang langsing dan ringan, jika dibandingkan seri Lenovo ThinkPad. Dengan bobot 1,8 kg yang ringan, Lenovo M30 memiliki ukuran yang relatif ringkas.

Notebook ini  mengusung layar HD 13.3 inci beresolusi 1366 x 768 piksel. Sedangkan untuk memperindah tampilan sekaligus memberikan pengalaman mengetik yang nyaman bagi penggunanya, Lenovo melengkapi M30 dengan AccuType Keyboard.

Sambil bekerja, pengguna juga dapat mendengarkan alunan musik yang menyenangkan, karena di  sektor audio, Lenovo menambahkan teknologi Dolby Audio untuk keluaran suara surround.

Performa Lenovo M30 dipercayakan pada prosesor Intel Core i3-4010U dan RAM sebesar 4Gb. Di atas kertas, performanya akan cukup cepat untuk menyelesaikan berbagai tugas kantoran di luar desain grafis dan 3D. Ruang penyimpanannya hadir dalam bentuk hard disk berkapasitas 500Gb dengan dukungan 8Gb SSD cache untuk mempercepat waktu booting.

Lenovo M30 dibekali dengan baterai yang dapat bertahan hingga sekitar 5 jam. Dalam desain langsing, terdapat sejumlah port konektvitas yang cukup lengkap. Diantaranya, 1 port USB 3.0, 2 port USB 2.0, Ethernet, HDMI, slot kartu memori SD dan telah dilengkapi koneksi WiFi serta Bluetooth.

Sejauh ini belum ada kabar ketersediaan produk ini di Indonesia, namun beberapa sumber menyebutkan Lenovo M30 akan dipasarkan dengan harga sekitar US$ 500 atau sekitar Rp.5,7 juta. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.