Lenovo S660-1SMARTPHONE terbaru Lenovo, yakni Lenovo S660, secara resmi telah masuk kepasaran Indonesia. Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah ini didesain dengan kesan canggih, elegan, dan tangguh. Menggunakan materi dari brushed-metal berwarna Titanium, Lenovo berhasil membawa penampilan yang praktis. Materi yang digunakan ini memberikan ketahanan ekstra dan anti lecet.

Lenovo S660 dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,7 inci yang mengusung resolusi qHD 960 x 540 piksel yang di padukan dengan teknologi IPS (In Plane Switching) sehingga mampu menampilkan kualitas layar yang mumpuni, bahkan untuk menonton video di ponsel ini. Apalagi layar Lenovo S660 memiliki tingkat kerapatan mencapai 234ppi (pixel per inch).

Berbekal prosesor Quad Core ARM Cortex A7 berkecepatan 1,3GHz, Lenovo S660 sanggup menjalankan banyak aplikasi sekaligus.  Prosesor tersebut berkolaborasi dengan chipset MediaTek MT6582, dukungan RAM 1GB dan pengolah grafis dari GPU Mali-400MP. Hanya saja, sistem operasi yang digunakannya masih Android 4.2 Jelly Bean, bukan Android 4.3 atau Android 4.4 KitKat yang sedang in.

Pada sisi belakang ponsel ini, terdapat kamera utama dengan sensor sebesar 8 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur Autofokus dan LED Flash. Pengguna dapat memanfaatkan untuk mengambil gambar dengan kualitas yang terbilang baik serta merekam video berukuran maksimal 720 piksel. Pada sisi depan juga terdapat sebuah kamera yang bisa digunakan untuk mendukung fitur Video Call atau digunakan untuk berfoto meskipun hanya berukuran VGA saja.

Lenovo S660-2Untuk menyimpan semua foto, video, dan aplikasi, terdapat memori internal berkapasitas 8Gb yang bisa diekspansi dengan kartu microSD (maksimum 32Gb).

Untuk urusan koneksi data, Lenovo S660 juga terbilang canggih. Selain dilengkapi koneksi HSPA+, tersedia WiFi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.0.

Ponsel Android terbaru Lenovo S660 dibekali beberapa fitur yang wajib terdapat pada sebuah ponsel Android, seperti Radio FM, GPS, video dan Music Player serta berbagai aplikasi Google Play Service, seperti Google Play, Google Music, Gmail dan Google Maps. Selain itu, Anda juga akan didukung oleh baterai Li-Po 3000 mAh yang dapat menemani Anda beraktivitas.

Lenovo juga telah melengkapi smartphone ini dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Dengan kapasitasnya tersebut, Lenovo mengklaim bahwa S660 memiliki waktu bicara hingga 10 jam dan waktu stand-by hingga 35 hari.

Dengan semua kelebihannya, Lenovo S660 ternyata dipasarkan dengan bandrol harga sekitar Rp. 2.7 juta saja. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.