wechat3PENGGUNA WeChat akan semakin merasakan keseruannya berbagi dan berkirim pesan di saat mudik menyambut Idul Fitri tahun ini. Hal ini disebabkan tersedianya stiker terbaru dengan berbagai karakter animasi yang lucu dan unik bernuansa Ramadhan dan Lebaran, seperti animasi orang memukul beduk, membawa ketupat, saling memaafkan dan berdoa. Stiker-stiker ini dapat didownload secara gratis di Stiker Gallery.

Tidak hanya itu, di WeChat versi 5.3 terbaru ini berbagai fitur menarik lainnya juga dihadirkan untuk membawa suasana perjalanan mudik menjadi lebih menyenangkan. “Fitur terkini yang tersedia meliputi Group Chat, Translation dan Sharing Location. Ketiganya akan memberikan banyak manfaat bagi pengguna WeChat saat mudik atau liburan,” ujar Andi Lau, CMO WeChat Indonesia, di Jakarta (17/7).

Dijelaskannnya, Group Chat pada WeChat memiliki kelebihan yang dapat menampung hingga 100 teman dan terdapatnya password. “Password ini akan membuat komunikasi di grup lebih aman dan terkontrol dimana setiap teman atau keluarga diwajibkan terlebih dahulu memasukkan kode rahasia berjumlah 4 digit agar dapat mengakses percakapan di dalam group chat.”

Sedangkan fitur translation berfungsi untuk membantu menterjemahkan disaat berbicara dengan orang asing. Fitur ini telah didukung lebih dari 20 bahasa dengan pengaturan pemilihan teks bahasa yang mudah disesuaikan.

Sementara itu, fitur Sharing Location berguna untuk membantu menemukan lokasi-lokasi teman ataupun keluarga secara realtime. ”Terkadang bila kita sudah lama tidak pulang kampung bisa lupa dengan alamat keluarga dan teman yang ada. Dengan mengundang teman dan saudara untuk berbagi lokasi Real-Time Location, maka tidak perlu lagi khawatir tersesat di jalan saat mengunjungi mereka,” papar Andi.

Disela pengumuman fitur terbarunya, WeChat mendonasikan Rp.20.800.000 kepada Badan Zakat Nasional (Baznas). Disampaikan CEO MNC Tencent WeChat, Reino Barack, sejumlah uang tersebut merupakan hasil dari road show bertajuk “Nunggu Bedug Bareng WeChat” yang digelar mulai 4 Juli lalu dibeberapa Mall di Jakarta dan Bandung.

“Pada road show tersebut, kami mengajak pengunjung untuk memberikan cap tangannya dipapan “Chat for Humanity”. Hasilnya, 2080 cap tangan yang tertempel dan setiap capnya kami hargai Rp.10.000,” terang Reino. •ANDRI

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.