Galaxy-S5-Active-2SMARTPHONE dari Samsung yang satu ini cocok bagi pria yang ingin tampil gagah, atau siapapun yang mengidamkan gadget yang tahan banting. Samsung Galaxy S5 Active memang merupakan smartphone versi tangguh dari Samsung Galaxy S5.

Dari desainnya, Samsung Galaxy S5 Active  memiliki tampilan yang sangat kokoh, pas bagi mereka yang gemar beraktivitas di luar ruangan. Dari segi dimensi, dibandingan dengan Samsung Galaxy S5, smartphone ini tampak lebih besar dengan casing yang lebih tangguh dan telah mengantongi sertifikasi IP67 dan MIL-spec 810Gr dengan fitur anti benturan, tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit, dan anti debu.  Smartphone ini telah dilapisi frame berupa karet yang berfungsi untuk menahan benturan atau saat terjatuh dan meminimalisir kerusakan pada hardware.

Perbedaan lainnya, tidak ada sensor sidik jari online slots pada Samsung Galaxy S5. Sebagai gantinya, Samsung menghadirkan tombol fisik yang ditempatkan persis di bawah layarnya.

Dari segi spesifikasi, Samsung Galayx S5 dengan Samsung Galaxy S5 Active sangat identik. Masih menggunakan layar 5.1 inch beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, berteknologi Super AMOLED serta dilapisi juga dengan antigores dari Corning Gorilla Glass 3. Sistem operasi yang digunakannya adalah Android 4.4.2 KitKat dengan sentuhan TouchWiz versi terbarunya.

Galaxy-S5-Active-1Sementara untuk menunjang kinerjanya, Samsung mengandalkan kemampuan chipset Qualcomm Snapdragon 801 dan menggunakan prosesor quad core Krait 400 berkecepatan 2,5GHz yang diduetkan dengan RAM 2Gb dan GPU dari Adreno 330.

Untuk urusan kameranya, Samsung Galaxy S5 Active menawarkan kamera utama 16 megapiksel bersensor ISOCell lengkap dengan aitofocus dan LED Flash dan juga dapat merekam video dengan kualitas 4K@30fps.

Samsung Galaxy S5 Active tersedia dalam pilihan warna Camo Green, Titanium Gray dan Ruby Red. Harganya sekitar US$ 715 atau sekitar Rp. 8,5 juta. Samsung menunjuk operator seluler AT&T yang didaulat menjadi yang pertama memasarkannya.

Namun belum ada informasi resmi dari Samsung kapan S5 Active akan ada di Indonesia. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.