LG G3-1LG G3 pertama kali diperkenalkan secara global pada 27 Mei di London, Inggris. Sehari setelahnya, LG G3 mulai dipasarkan di Korea Selatan. Mengusung konsep “Simple is The New Smart”, penjualan LG G3 ini mencapai 100 ribu unit di Korea Selatan hanya dalam lima hari pertama peluncurannya.

Pada Juni lalu, LG G3 akhirnya hadir untuk pengguna di tanah air. Tagline “Simple is The New Smart” terlihat dalam menu Quick Circle. Fitur ini akan menampilkan 6 aplikasi atau tombol yang paling sering digunakan tanpa harus membuka cover. Untuk itu, LG telah merancang sebuah smart cover yang juga bermanfaat melindungi tepian perangkat.

Secara default, Quick Circle akan memperlihatkan penunjuk waktu dalam bentuk konvensional atau digital. Untuk menemukan keenam aplikasi atau tombol yang dihadirkan oleh LG di dalam Quick Circle, pengguna perlu menggeser layar ke kiri.

LG G3 menggunakan Procesor Snapdragon 805, yang memiliki kecepatan 2,3 GHz, yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 3Gb. Selain itu ponsel ini juga akan memiliki memori internal berukuran 32Gb dengan OS Android KitKat di dalamnya.

LG G3-2Berbekal layar 5,5 inci yang mengusung Quad HD IPS, ponsel ini memiliki resolusi 2K atau 2.560 x 1.440. Untuk menunjang kinerjanya, LG G3 telah menggunakan prosesor quad-core Snapdragon 2,5 GHz dari Qualcomm.

Layar Quad HD mampu menampilkan gambar dengan jelas dan tajam, begitu juga dengan warnanya yang terlihat lebih natural.  Kamera utamanya beresolusi 13 megapiksel, yang mampu bekerja dengan optimal. Hal ini wajar karena LG telah memanfaatkan teknologi Optical Image Stabilizer Plus (OIS+). Dengan teknologi tersebut, LG G3 mampu mengurangi gambar yang terlihat kabur dan goncangan.

Masih terkait dengan kamera, berkat sokongan Laser Auto Focus, LG G3 juga mampu secara otomatis mengukur jarak ke objek yang dibidik secara instan. Tentunya, hal ini sangat membantu pengguna untuk memotret sebuah momen yang diinginkan dengan lebih cepat. Tidak hanya itu, fitur dual LED flash juga sangat membantu saat memotret dalam kondisi lingkungan kurang cahaya.

Fitur lain yang tak kalah menarik dan terbilang pintar adalah Quick Selfie. Dengan isyarat satu tangan, LG G3 akan menampilkan timer guna memberikan waktu kepada pengguna untuk berpose selfie tanpa perlu lagi menekan tombol di smartphone.

Berbeda dengan Samsung Galaxy S5 dan iPhone 5S yang menggunakan pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan, LG memperkenalkan apa yang mereka sebut sebagai KnockCode. LG mengklaim, sistem ini lebih aman dibanding pemindai sidik jari. Cara kerjanya, pengguna harus mengetuk layar dalam pola tertentu.

Sebelum menggunakannya, Anda perlu terlebih dahulu mengatur lewat menu Setting mengenai pola ketukan yang diinginkan. Pihak LG mengatakan, lebih dari 80 ribu kombinasi pola ketukan tersedia di ponsel ini.

Smartphone premium LG G3 sudah dapat dibeli di Indonesia dengan harga yang dipatok per unit adalah Rp. 6,999 juta. •ARIE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.