Kegiatan belajar teknologi informasi (TI) bernuansakan rekreasi dan berkemah bernama IT Camp akan kembali digelar oleh ODC (One Destination Center) bersama KeRMIT (Kelompok Remaja Melek IT).  

SONY DSCIT CAMP yang pada tahun 2014 telah terselenggara untuk kelima kalinya ini akan dikemas dalam bentuk workshop dan pelatihan di alam terbuka agar pembicara dan peserta bisa menciptakan suasana yang lebih interaktif.

Mengangkat tema “Do It Yourself with Android”,  para peserta akan disuguhi bagaimana cara membuat sistem operasi Android sendiri untuk ponsel dan internet streaming.

IT Camp 2014 dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari, pada 13-14 September 2014 mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur dengan menghadirkan pembicara Onno W. Purbo,  pakar internet dan TI, sekaligus pembina dari ODC dan KeRMIT. Selain itu juga hadir Andri Johandri yang merupakan Streaming Specialist, Ian Keikai dari Usee TV, Anton Raharja dari ITMN dan tidak ketinggalan tim dari TNI AD yang akan membahas tentang pemanfaatan Open BTS di markas TNI AD.

Dikatakan Onno, materi dari IT Camp kali ini akan difokuskan pada cara pembuatan sistem operasi Android, TV Internet (streaming), Radio Internet, Streaming Server, dan VOIP dalam Android. TV Internet adalah salah satu media dimana kita dapat menikmati segala bentuk fitur media dengan satu alat seperti, menikmati musik, menonton koleksi film, atau mendengarkan radio hanya dengan mengakses melalui server, hardisk, ataupun internet.

“Seperti tahun sebelumnya kami selalu mengangkat materi yang sedang menjadi tren. Saat ini Android telah menjadi trending topik dan merupakan sistem operasi yang banyak digunakan pada perangkat mobile. Karenanya kami mengangkat Android sebagai materi pembelajaran yang diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan tentang teknologi-teknologi baru tersebut, sehingga menjadikan peserta lebih kompetitif di dunia pendidikan maupun dunia bekerja.”

IT Camp 2014 yang menargetkan sekitar 200 peserta ini terbuka bagi mereka yang mempunyai keingin tahuan tinggi terhadap dunia TI, terutama pelajar dan mahasiswa.

IT Camp 2014 didukung oleh Majalah BISKOM sebagai media partner.

 

loading...

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.