SONY  HDR-AS20-2PASAR kamera aksi saat ini masih dikuasi GoPro. Untuk memberikan pilihan lain kepada para pengguna kamera aksi, Sony merilis kamera baru, HDR-AS20.

Demi kemudahan merekam momen-momen cepat dan ekstrim, Sony merancang kamera mungil yang beratnya hanya 58 gram ini dengan lensa sudut lebar keluaran Carl Zeiss yang memiliki sudut pengambilan hingga 170 derajat.

Soal kualitas, tidak perlu diragukan. Sony HDR-AS20 mengandalkan sensor EXMOR R CMOS beresolusi 16 megapiksel. Sensornya tersebut dapat menghasilkan video pada resolusi Full HD 1080/60p, 1080/30p dan 720/30p. Sementara untuk memotret, kamera ini dapat menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 11.9 megapiksel.

Tak lupa, Sony membenamkan beberapa fitur baru. Diantaranya adalah, SteadyShot. Fitur ini mirip Image Stabilizer di beberapa kamera profesional yang fungsinya untuk mengurangi efek blur akibat getaran saat memotret.

Bagi yang suka berpetualang di bawah air, telah tersedia case tahan air untuk membuatnya dapat menemani Anda menyelam. Aksesori lainnya juga cukup lengkap, yaitu mulai dari dudukan untuk sepeda, dada, helm, surfboard, pergelangan tangan, hingga dudukan untuk meletakkan HDR-AS20 di punggung anjing teah disediakan oleh Sony.

SONY  HDR-AS20-1Bagi yang hobi bermain drone, tersedia  dudukan khusus untuk memasangnya di drone sehingga pengguna dapat mengambil foto atau merekam video dengan aman dari udara menggunakan drone.

Konektivitasnya didukung oleh port USB, HDMI, jack untuk mikrofon dan tersedia slot kartu memori. Selain itu juga hadir koneksi WiFi yang bisa digunakan untuk mengendalikan kamera lewat smartphone atau tablet. Jika memiliki Live View Remote yang dijual terpisah, Anda dapat mengendalikan 5 unit HDR-AS20 secara bersamaan. Pengendalian meliputi melihat proses perekaman, memulai dan menghentikan proses perekaman video, serta mengganti mode perekaman.

Rencananya Sony HDR-AS20 akan tersedia mulai bulan Agustus 2014 dengan harga US$ 200 atau sekitar Rp. 2.300.000. Harganya cukup terjangkau, tapi sayangnya hingga saat ini belum ada informasi resmi tentang ketersediaannya di Indonesia. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.