MSI WS60-1SETELAH meluncurkan notebook gaming GS60 Ghost Pro pada Maret lalu, Agustus ini MSI memperkenalkan produk baru yang dinamakan WS60. MSI WS60 merupakan mobile workstation yang desainnya tipis dan ringan. Melihat fisiknya ini, WS60 tampak  seperti ultrabook.

MSI WS60 menggunakan bahan aluminium yang tampak mewah. Memiliki ketebalan 19,9 mm dan berat 1,9 kg, MSI WS60 menjadi salah satu workstation paling tipis dan paling ringan di dunia setelah Dell Precision M3800 yang diperkenalkan pada September tahun lalu dengan ketebalan hanya 18 mm dan berat 1,88 kg.

Notebook ini memiliki layar besar berukuran 15,6 inci. Layarnya tersebut tersedia dalam 2 pilihan resolusi, yaitu layar Full HD 1920 x 1080 pixel dan layar IPS WQHD 2880 x 1620 piksel.

Selain tipis dan ringan, MSI WS60 menawarkan performa yang sangat menawan. MSI WS60 tetap dipersenjatai dengan spesifikasi tinggi. Notebook ini telah mengemas paduan prosesor Intel Haswell Intel Core i7-4710HQ, 2 slot RAM dengan kapasitas memori RAM maksimum 16Gb, serta kartu grafis Nvidia Quadro K2100M dengan VRAM GDDR5 2Gb. Tidak ketinggalan, MSI juga melengkapinya dengan sistem pendingin 2 kipas berteknologi MSI Cooler Boost 2 yang dijamin tidak berisik dan mampu mendinginkan notebook dengan optimal.

MSI WS60-2Untuk penyimpanan data, MSI membekali WS60 dengan media penyimpanan Hybrid dengan konfigurasi SuperRAID. Ruang penyimpanannya ini menggabungkan 2 SSD berkapasitas 128GB dan 1 HDD berkapasitas 1Tb.

Di fisiknya yang langsing, MSI tetap menyediakan  konektivitas yang  cukup lengkap dengan bekal 3 buah port USB 3.0, HDMI 1.4, dan port Thunderbolt 2 untuk transfer data super cepat. Dengan spesifikasinya tersebut, WS60 dapat dihubungkan ke 2 layar monitor tambahan jika diinginkan.

Keyboard backlit dari pabrikan SteelSeries yang bisa memancarkan cahaya dalam gelap, mungkin akan menjadi daya tarik tersendiri.  Pengguna bisa menyesuaikan fungsi tombol keyboard notebook ini menggunakan MSI Shortcut Manager. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengatur fungsi tombol untuk menjalankan perintah tertentu pada aplikasi yang digunakan atau untuk membuka aplikasi. Bagi mereka yang mendambakan kualitas suara yang mumpuni dari sebuah notebook, jangan khawatir. MSI WS60 telah menggunakan tata suara surround 7.1 dari Dynaudio dan teknologi Audio Boost dari Creative Sound Blaster Cinema 2.

MSI WS60 akan tersedia dalam waktu dekat dengan harga sekitar US$ 2.299 untuk versi layar Full HD dan US$ 2600 untuk versi layar 3K. Sampai saat ini belum ada kabar mengenai jadwal ketersediaannya di Indonesia. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.