Meet Taiwan-Biskom-1MEET Taiwan yang merupakan program berkelanjutan yang digelar Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT), Kementerian Ekonomi (MOEA) Taiwan, dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) kembali hadir di Indonesia.

Kegiatan tahunan yang dilaksanakan untuk mempromosikan industri Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) Taiwan ini mengajak pebisnis Indonesia untuk mengunjungi dan melihat prospek MICE yang ada di Taiwan.

Kali ini, Meet Taiwan yang digelar di Grand Melia Hotel, Jakarta bertujuan untuk membuka mata Indonesia agar Taiwan dijadikan negara tujuan MICE bagi pelaku bisnis di tanah air. Seperti dikatakan Director of The Meet Taiwan Project, Lily Su, pemerintahannya sangat ingin berbagi hal tentang Taiwan. Mulai dari pengalaman budaya, gastronomic delicacies, lokasi pemandangan alam, serta tempat konvensi dan pameran modern dengan pilihan akomodasi dan fasilitas infrastruktur serta sumber daya yang kuat.

“Kami mengharapkan melalui event ini bisa menjalin kerjasama yang lebih luas lagi dengan Indonesia. Seperti yang sudah terjalin erat selama ini telah menempatkan Indonesia menduduki peringkat ke-9 tahun 2013 di antara negara-negara untuk investasi langsung asing di Indonesia,” ujar Lily, di Jakarta (20/8).

Meet Taiwan-Biskom-2Disebutkan juga, Indonesia telah menjadi salah satu sumber terbesar pengunjung ke Taiwan. tahun lalu. Jumlah pengunjung Indonesia ke Taiwan untuk pariwisata dan kegiatan MICE mencapai rekor tertinggi, sebanyak 171.299. Menurut statistik Biro Pariwisata Taiwan ini, selain China, Indonesia adalah 5 terbesar sumber wisata inbound Taiwan.

“Banyak beragam pilihan yang ditawarkan Taiwan untuk memudahkan membuat program dan paket untuk berbagai agenda MICE. Taiwan menawarkan keuntungan yang tak terbatas bagi pembeli dan penjual mencari inovasi, nilai dan jaringan yang terintegrasi penuh dengan supply chain,” lanjutnya.

Dalam acara ini, Taiwan  menggelar sesi networking dengan 6 pemasok MICE premium Taiwan, yaitu Asia Concentrate Corporation, GIS Group, Kuching Travel Service (Taiwan), Tian-an International Travel Agency, MSL Group dan WOW City.

Di kesempatan ini, juga diumumkan dimulainya Meet Taiwan “Super Team in Asia” yang merupakan kampanye pemasaran event yang diadakan pertama kalinya secara multinasional yang bertujuan untuk mempromosikan insentif perjalanan ke Taiwan antara pembeli potensial dari lima negara teratas dengan sebagian besar wisatawan mancanegara, yakni Jepang, Korea, Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Kampanye ini bergulir dalam dua tahap kompetisi, yaitu melalui tahap online dan offline tour ke Taiwan untuk mendidik, menghibur, dan mengekspresikan keindahan sumber daya wisata Taiwan. Pendaftaran sudah dibuka di www.asiasuperteam.com. Pemenang akan mendapatkan paket wisata insentif ke Taiwan yang senilai USD 50.000. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.