Taitra Batik-Biskom-2TAK mau ketinggalan dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia ke-69, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), dibawah pengawasan Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT), Kementerian Ekonomi (MOEA) Taiwan, menggelar Kompetisi Batik Taiwan Excellence yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Kegiatan yang menjadi salah satu bagian dari kampanye Taiwan Excellence di tahun ini ingin mengundang bakat-bakat kreatif yang ada untuk mewujudkan filosofi bernilai, andal dan inovatif dari Taiwan Excellence serta berpartisipasi dalam merayakan warisan budaya kebanggan bangsa melalui rancangan batik.

Tony Lin, Direktur TAITRA Jakarta mengatakan, kompetisi batik ini diselenggarakan sebagai bentuk dukungan Taiwan Excellence dalam pelestarian warisan budaya Indonesia. “Sejak Kampanye Taiwan Excellence diluncurkan pertama kali pada tahun 2010, kami senang sekali mengetahui bahwa semakin banyak konsumen Indonesia yang mencintai merek-merek dari Taiwan dan menjadikannya bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari mereka. Kami sangat mengapresiasi hal ini dan akan terus melakukan berbagai kegiatan yang dapat membantu konsumen Indonesia menghasilkan karya-karya kreatif berkualitas,” ujar Tony, di Jakarta (27/8).

Taitra Batik-Biskom-1Sementara itu, Celebrity Endorser kampanye Taiwan Excellence 2014, Whulandary Herman, merasa senang menjadi bagian dari Taiwan Excellence yang mengangkat Batik untuk dikompetisikan. Menurutnya, Batik telah menjadi kebudayaan bangsa yang dikenal dunia dan dirinya selalu bangga mengenakan batik disaat acara formal maupun informal. “Batik adalah bagian yang penting dalam hidup saya, begitu juga dengan produk-produk berkelas dunia dari Taiwan Excellence. Keduanya telah mendukung saya untuk menjalani gaya hidup yang aktif dan dinamis serta mencapai hal-hal terbaik dalam hidup saya,” ungkap Whulandari.

Ia pun mengajak semua bakat kreatif di Indonesia untuk mengikuti kompetisi batik Taiwan Excellence dengan menggunakan produk-produk berkualitas Taiwan dalam membantu menghasilkan karya kreatif, serta berpartisipasi dalam upaya pelestarian budaya Indonesia dengan Taiwan Excellence.

Produk-produk yang dimaksud, meliputi 55 merek terkenal Taiwan yang dibawa ke Indonesia, seperti Acer, Adata, Asus, HTC, Transcend, Lien Cheng, Strida, Tern dan Puli Paper.

Bagi masyarakat yang ingin turut serta dalam Kompetisi Batik Taiwan Excellence bisa mendaftarkan diri hingga 29 September 2014. Untuk informasi lebih lanjut terkait kompetisi ini bisa langsung mengunjungi situs INI.  •ARIE/M. TAUFIK (foto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.